PEKALONGAN,Mediajanetng.net – King Ronin’s Semarang, berhasil menangkan kompetisi Muaythai Festival 2018 Piala Kapolres Pekalongan. Club asal Kota Semarang itu, berhasil kumpulkan 16 medali dalam pertandingan yang digelar seharian.

Kepada Mediajateng.net, Selasa (13/3/18) Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH, SIK, MSi didampingi oleh Kepala Pengurus Cabang muaythai kabupaten Pekalongan Agus Tanto, menyerahkan langsung piala kepada juara umum.

Klub Muaythai KING RONIN’s berhasil memperoleh 14 emas dan 2 perak. Antusisme peserta yang sangat tinggi dalam kejuaraan kali ini membuktikan bahwa cabang olahraga muaythai sudah mulai dikenal khalayak ramai.

Kapolres mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap pengurus Cabang Muaythai kabupaten Pekalongan, seluruh panitia dan peserta sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Saya berharap kegiatan yang pertama kali diadakan di kabupaten Pekalongan ini bisa diagendakan menjadi kegiatan rutin tahunan sehingga dapat lebih mempopulerkan olahraga muaythai di kabupaten Pekalongan dan sekitarnya” Harap Kapolres.

Kepala pengurus cabang muaythai kabupaten Pekalongan Agus Tanto mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Pekalongan sehingga terlaksananya kegiatan ini.”untuk kejuaraan ini hasilnya akan dilaporkan ke Pengcab Provinsi Jawa Tengah sehingga akan terdaftar dalam atlet Muaythai propinsi Jawa Tengah” Terang Agus.

Kasubag Humas Bagops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menjelaskan antusiaisme peserta sangat tinggi, terbukti peserta lebih dari 100 orang dengan 48 pertandingan. “Suksesnya kegiatan ini wujud nyata dukungan dari Polri dalam hal ini Polres Pekalongan untuk memajukan dan memunculkan bibit-bibit atlit muaythai di kabupaten Pekalongan.(505-Mj)