Semarang,Mediajateng.net-Menjelang Aksi demo di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang sejumlah perwakilan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Tengah melakukan  penandatanganan nota kesepahaman dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng dan Pomdam IV/Diponegoro terkait komitmen dikeluarkannya Maklumat dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Penandatanganan  Nota Kesepahaman ini diwakili oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Herukoco, DanPomdam IB/Diponegoro Kolonel Cpm Bambang Sumarsono, Sedang dari Organda diwakili oleh Karsidi Budi Anggoro.

Kepada Sejumlah Wartawan usai acara  yang dikemas dalam Silaturahmi TNI/Polri bersama Penyelenggara jasa Transportasi Jawa Tengah Dirlantas Polda Jateng Kombes Herukoco menegaskan kembali Maklumat Kapolda Jateng yang manna diaebutkan bahwa pengguna sarana dan prasarana transportasi untuk kegiatan menyampaikan pendapat atau unjuk rasa hatus sesuai dengan Trayek dan peruntukannya.

” kami udah berkomitmen dengan TNI dan organda Jateng untuk mulai tanggal 30 November hingga 1 Desember mendatang untuk tidak menggunakan sarana transportasi ke Jakarta yang tidak sesuai trayek.  Untuk itu kami akan mengawasi akses akses yang menuju Jakarta melalui petugas yang ada di Kabupaten/kota di Jawa Tengah,” Tegas Herukoco kepada qaetawan di kantor Dishubkominfo Prov Jateng di Jalan Siliwangi.

Terpisah ketua Organda Jateng Karsidi  Budi Anggora akan berkomitmen dan mendukung apa yang telah mejasi Maklumat Kapolda Jateng yang dibacakan pagi tadi dalam apel konsolidasi Kebhinekaan di Lapangan Pancasila, Semarang.

” ada  sekitar 250 ribu angkutan darat yang ada di Jawa tengah, dengan penanda tangananan nota kesepamahaman ini diharapkan para anggotanya mematuhi apa yang telah menjadi komitmen bersama. Terutama untuk PO Bus agar dapat mendukung,” Ujarnya

Dalam maklumat yang ditandangani oleh Kapolda Jateng ini juga disebutkan bahwa pemberi sarana dan prasarana dalam menyampaiakan pendapat yang nantinya menimbulkan tindak pidana dapat dikenai sanksi sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Dalam Silaturahmi ini selain menghadirkan semua kasatlantas dari 35 kota/kabupaten Jateng juga perwakilan dari puluhan Perusahaan Otomotif Bus yang teraebar di seluruh Jawa Tengah
(MJ -303)

Comments are closed.