DEMAK, Mediajateng.net – Pemasangan Main Girder (MG) 6 segmen dua mulai dilanjutkan lagi. Para pengguna jalan di jalur pantura yang melintasi Jembatan Tanggulangin dalam beberapa hari ini akan di buat tak nyaman, pasalnya pada lintasan depan proyek pembangunan Jembatan Tanggulangin II dari Arah Demak menuju Kudus akan di tutup dan arus dialihkan melalui jalur sebelahnya. Sehingga akan berbagi dengan pengendara dari arah Kudus menuju Demak.

Kasatlantas Polres Demak AKP Eko Rubianto mengatakan, Kebijakan Contraflow dan buka tutup jalan ini tak di pungkiri akan menyebabkan tesendatnya arus lalulintas. Hal ini di maksudkan untuk memberikan akses bagi pekerja dan alat berat proyek yang sedang mengerjakan tahapan pemasangan main girder pada proyek pembangunan jembatan.

“Kami himbau kepada pengendara yang melintas jembatan tanggulangin untuk bersabar. Saling menghormati antar pengguna jalan agar tidak menambah panjang kemacetan,” kata AKP Eko saat pemantauan arus lalulintas di Jembatan Tanggulangin, Senin (25/2/2019).

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan menuju Kudus untuk melewati jalan alternatif Dempet – Purwodadi maupun Trengguli – Jepara.

“Sampaikan informasi kepada masyarakat yang akan melewati jembatan tanggulangin agar melewati jalur alternatif sehingga dapat mengurangi kemacetan arus lalulintas,” terangnya.

Lebih lanjut Eko menuturkan,
Satlantas Polres Demak menyiagakan personel 24 jam untuk membantu contraflow dan pengalihan arus dari Demak menuju Kudus.

“Kami siagakan personel untuk membantu Polres Kudus dalam pengaturan arus lalulintas dari Demak menuju Kudus. Sehingga rekayasa lalulintas yang kami lakukan dapat mengurai kemacetan,” pungkasnya.