Semarang – mediajateng.net

Intensitas hujan deras yang mengguyur kota Semarang, telah membuat kawasan jalan Pahlawan tergenang banjir pada Senin (3/4) siang. Genangan banjir akibat hujan, terlihat hampir mencapai selutut orang dewasa. Pemandangan yang terjadi, banjir telah membuat kawasan jalan Pahlawan macet hingga cukup parah, dari kawasan Simpang Lima menuju depan kantor Gubenur Jawa Tengah. Kemacetan semakin parah juga terlihat di kawasan jalan Menteri Supeno bundaran Taman KB, ditambah dengan jalur yang diberlakukan satu arah.

Sejumlah pengguna kendaraan roda dua di kawasan gedung pemerintahan Jawa Tengah pun terlihat banyak beralih naik ke jalur pedestrian untuk menghindari genangan tinggi tersebut.

Hujan masih mengguyur di wilayah kota Semarang, bahkan hingga sepekan mendatang, setelah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat musim kemarau baru akan terjadi antara bulan Mei hingga bulan Juni. Hingga puncaknya musim kemarau 2017 diperkirakan akan terjadi antara bulan Juli – September 2017. (MJ-202)