Akibat Hujan Deras, Dapur Rumah Warga Majenang Jebol Tertimpa Tanah Longsor

Cilacap, mediajateng.net – Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di wilayah Kecamatan Majenang. Kejadian tanah longsor ini terjadi di RT 01/04 Dusun Jatimulya, Desa Padangjaya, Kecamatan. Majenang yang terjadi pada pukul 04.00 WIB, Rabu (12/1/22).

Kejadian tanah longsor ini juga mengakibatkan dinding dapur milik Sumarni (42) jebol. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, kerugian materiil ditaksir mencapai 7 juta rupiah. Kejadian ini langsung diketahui oleh Babinsa Padangjaya Serda Baharudin dan paginya langsung mengecek lokasi kejadian

“Mendengar terjadinya tanah longsor, kita langsung mengecek ke lokasi kejadian, belum ada orang sehingga setelah melihat kondisi rumah ibu Sumarni, kita langsung berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti,” tutur Serda Baharudin, Babinsa dari Koramil 13/Majenang ini.

Kejadian ini juga telah kami laporkan kepada Danramil 13/ Majenang dan selanjutnya diteruskan oleh Danramil dilaporkan ke Komando Atas,” Imbuhnya.

Sementara itu, Sumarni, sang pemilik rumah yang tertimpa tanah longsor menuturkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi ketika seisi rumahnya sedang tidur lelap yang mengakibatkan dapur miliknya jebol.

“Ketika kami masih tidur, tiba tiba terdengar suara gaduh dibelakang rumah dan ketika kita tengok, ternyata dapur rumah kami, jebol tertimpa longsoran tanah,” tutur Sumarni. (MJ/50)