AKBP Satria Rizkiano Jaga Pos Ronda Jetis

 

GROBOGAN, Mediajateng.net – Dorong minat masyarakat untuk kembali berjaga di pos ronda, membuat Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano ikut lek-lekan sambil berjaga di pos ronda Pos Kamling Kampung Jetis. Kedatangan Kapolres dan Wakapolres digelar dalam rangka Sambang Pos Kamling.

“Kunjungan ini sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang mantap di lingkungan masing-masing.” ucap AKBP Satria, dalam rilisnya, Rabu (31/1/2018)

Pos Kamiling yang di kunjungi Kapolres  bersama rombongan yakni Pos Kamling Kampung Jetis Kecamatan Purwodadi.

Layaknya orang santai sembari menjaga keamanan lingkungan di pos kamling Kapolres juga menyempatkan bertatap muka sembari ngobrol mendiskusikan pentingnya keamanan lingkungan.

Keamanan dan ketentraman masyarakat tidak datang dengan sendirinya, harus ada upaya-upaya yang dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut, salah satunya adalah pendirian Poskamling. Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

”Adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” katanya.

“Trimakasih atas kunjungan Kapolres AKBP Satria bersama rombongan di kampung kami. Ini baru pertama kali Kapolres dan masyarakat menyambut dengan senang. Karena Kapolres mau berbagi dan mendengarkan aspirasi masyarakat desa,” aku Jasmo Ketua RT.

Dalam acara tersebut masyarakat desa juga menyuguhkan hidangan buatan desa, salah satunya adalah Kopi. Acara ini berlangsung cukup santai, dan juga terlihat kedekatan Kapolres Grobogan  bersama dengan masyarakat.

Di penghujung kunjungannya, kepada warga, Kapolres menyampaikan beberapa pesan antara lain bahwa ditahun Politik seperti saat ini, dinamika politik tentu menghangat, yang akan berimbas pada situasi Kamtibmas. Sehingga Kapolres mengajak untuk tidak memggunakan black campaign atau kampanye hitam saat pelaksanaan kampanye, agar tetap menjamin dan mendukung kamtibmas tetap kondusif

“Jangan melakukan kampanye hitam atau black campaign dengan menghina, menjelek2an, memfitnah atau menyebarkan berita hoax untuk menjatuhkan orang lain”, pesan Kapolres.

“Bila ada kejadian yang memerlukan bantuan Kepolisian agar segera menghubungi kantor Kepolisian terdekat,” ujarnya.Mj-505