AHY Foundation Hibur Anak Korban Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, Mediajateng.net- Musibah Gempa bumi tektonik 4,4 skala richter yang mengguncang kecamatan Kalibening Banjarnegara pada 18 April 2018 lalu masih menyisakan duka mendalam bagi korban terdampak.

IMG-20180508-WA0024

Sebagai wujud kepedulian pada korban, AHY Foundation mendonasikan beberapa kebutuhan primer untuk meringankan beban para korban. Seperti material bahan bangunan, sembako untuk dapur umum dan snack bagi anak anak.

Pemberian bantuan dilaksanakan di dusun Tawang, Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara oleh Perwakilan AHY Foundation Banjarnegara Lasmi Indaryani Kepada warga yang didampingi oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

IMG-20180508-WA0027

Tak hanya bantuan, kepada Mediajateng.net, Rabu (9/5/18) AHY Foundation juga memberikan pendampingan Trauma Healing kepada warga terdampak bencana, terutama anak anak.

“Seperti yang kita lihat bersama, anak-anak begitu ceria saat bermain bersama. Kita juga ajak ibu-ibu yang ada di pengungsian. Dengan cara ini, kami berharap bisa sedikit mengurangi rasa trauma yang mereka alami, saat terjadi gempa beberapa pekan lalu,” ujar Lasmi.

Lasmi Indaryani yang juga ketua Asri Mandiri, juga mengajak korban gempa kembali produktif melalui berbagai kegiatan.

IMG-20180508-WA0022

Sehingga nantinya, pendampingan lanjutan juga akan dilakukan bersama dengan AHY Fondation dan Yayasan Asri Mandiri.

“Yang jelas kami tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan manfaat,” pungkasnya.yus-mj