DEMAK, Mediajateng.net – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politik masa kampanye terbuka Pemilu 2019 di Provinsi Jawa Tengah. Kali ini, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono datang ke Demak.

Di Kota Wali , AHY bertemu ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat di Rumah Makan Tari. Dia mengajak seluruh mesin Partai Demokrat bekerja keras jelang hari-hari terakhir menuju pencoblosan.

“Kedatangan kami hari ini , selain bersilaturahmi dengan kader dan ulama setempat, juga untuk menyakinkan bahwa mesin Partai Demokrat bekerja dengan baik,” kata AHY , seusai acara temu kader dan doa bersama untuk kesembuhan Kristiani Herawati ( Ani Yudhoyono), Senin (1/4/2014).

Terkait perolehan suara di Jawa Tengah, AHY menargetkan partainya mendapatkan 8 kursi di DPR RI. Target tersebut naik 100 persen dari perolehan suara Pemilu tahun 2014 lalu yang hanya mendapat 4 kursi.

“Kita butuh kerja keras, karena target dua kali lipat dari raihan Pemilu 2014 yang lalu bukan hal yang mudah. Seluruh organ partai harus bekerja lebih giat lagi , sehingga suara Partai Demokrat di Jawa Tengah dapat meningkatkan 100 persen,” ujarnya.

*Dijanjikan Menteri*

Sementara itu, terkait dijanjikan akan menjadi menteri dalam Kabinet Adil dan Makmur, jika Prabowo-Sandi menang, AHY menyatakan akan siap dengan jabatan apapun.

Kabar diangkatnya AHY menjadi menteri ,disampaikan oleh Prabowo dalam orasi politik di Bandung Jawa Barat, bulan lalu. Bahkan, Prabowo menyebutkan beberapa orang yang akan masuk dalam kabinetnya.

“Saya mengamini yang baik-baik, namun saya fokus untuk memenangkan partai demokrat di Pemilu 2019 ini,” ujar AHY.

AHY menambahkan, dia akan berusaha sekuat tenaga memperjuangkan partai yang didirikan oleh ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono. Untuk meraih dukungan, AHY partainya akan memperjuangkan nasib rakyat dan kembali menghidupkan program – program kesejahteraan rakyat yang dilakukan dalam kepimpinan ayahnya dulu.

“Saya akan terus berjuang untuk rakyat melalui Partai Demokrat. Meskipun tanpa jabatan di kabinet, dengan kesolidan seluruh mesin partai ini, saya yakin akan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.