SEMARANG, Mediajateng.net, – Munculnya banyak keluhan dari pemilik kendaraan yang telah menggunakan produk 3M Auto Film, menjadikan salah satu bengkel kaca film di Kota Semarang ini memberikan tips untuk membedakan produk 3M Auto Film yang asli dan yang palsu.

Seperti diketahui, 3M Auto Film merupakan salah satu merk unggulan dari sekian banyak brand kaca film yang beredar di Indonesia. Berbagai fitur pun terkandung didalamnya, seperti memiliki tolak panas yang baik, peningkatan privasi, perlindungan dari sinar Ultra Violet, hingga dari segi keamanan, 3M Auto Film menawarkan kaca film yang memiliki ketahanan terhadap peluru’Anti Peluru’.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan tersebut, tak heran bila banyak bengkel nakal yang menawarkan kepada konsumen 3M Auto Film abal-abal, alias palsu, dengam harga yang ditawarkan jauh dibawah harga pasar.

“Sebenarnya untuk membedakan mana produk 3M yang asli dan yang palsu itu sangat mudah. Misal produk 3M yang asli memiliki garansi resmi langsung dari 3M, dimana didalam kartu garansi tersebut memiliki ID Number yang jika di input didalam website resmi 3M dapat terbaca oleh sistem bahwa produk tersebut asli. Artinya jika tidak bisa terbaca sudah bisa dipastikan produk tersebut palsu,” kata Rheza Pramudita, Senin (4/6) di Semarang.

Lebih lanjut, Rheza mengungkapkan, untuk calon konsumen juga dapat melihat langsung daftar bengkel resmi yang menjual produk 3M Auto Film di website 3M.

“Sebelum mengunjungi bengkel kaca film, alangkah baiknya melakukan kroscek terlebih dahulu apakah bengkel itu merupakan bengkel resmi dari 3M atau bukan. Cukup mudah kunjungi saja website resmi dari 3M yakni di www.3m.co.id,” ungkap Owner Reza Kaca Film Semarang ini.

Dan salah satu dealer resmi 3M Auto Film yang ada di Kota Semarang yakni, Reza Kaca Film yang terletak di Jalan Pusponjolo Timur VII, Nomor 2A, Kota Semarang.

“Bengkel yang kami kelola merupakan satu-satunya bengkel kaca film di Kota Semarang yang khusus menangani pemasangan kaca film saja, bisa dibilang dokternya kaca film,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Reza, untuk memasang kaca film dengan kualitas terbaik dan memiliki jaminan asli disarankan untuk mengunjungi dealer resmi dari produk tersebut. Selain memiliki kualitas dan jaminan atas keasliannya, di bengkel resmi khusus untuk produk 3M Auto Film juga memiliki sertifikat untuk seluruh tenaga pemasangan.

“Seperti di Reza Kaca Film Semarang, kami memiliki tenaga pemasangan yang sudah bersertifikat langsung dari 3M sehingga jaminan pemasangan kaca film akan terlihat lebih rapi. Kami juga memiliki alat untuk untuk melakukan pengecekan keaslian dari kaca film yang dipasang,” ungkapnya.

Sementara untuk harga, Produk 3M Auto Film memiliki harga resmi dari Rp 2,5 juta hingga Rp 6 juta, dan garansi sampai 5 tahun yang dibuktikan dengan kartu garansi resmi yang dikeluarkan oleh 3M.

“Jadi jangan terpengaruh terhadap harga yang lebih murah. Jadi jika ada bengkel yang menawarkan harga yang lebih murah patut dicurigai bahwa produk yang ditawarkan itu merupakan produk abal-abal. Yang harus diingat, untuk produk 3M Auto Film hanya dapat dijumpai dibengkel atau dealer resmi,” imbuhnya. (ot/mj)

1 KOMENTAR