Agar Tidak Asal Susun RAB, Dosen Teknik Sipil USM Berikan Pendampingan Warga

Agar Tidak Asal Susun RAB, Dosen Teknik Sipil USM Berikan Pendampingan Warga

Semarang, mediajateng.net, – Puluhan warga RW V Pendrikan Lor Semarang mendapat pendampingan tiga dosen Teknik Sipil Universitas Semarang (USM) dalam menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Ketiga dosen tersebut antara lain Agus Muldiyanto ST, MT, Dr. Adolf, Situmorang ST, MT, dan Ir. Bambang Purnijanto, ST, MT.

Mereka memberikan pendampingan Perhitungan RAB dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dengan peserta sebanyak 15 orang dari warga setempat dan didampingi Lurah Pendrikan Lor Sugiharto S.i P.

Menurut Agus Muldiyanto bahwa pendampingan ini berdampak positif bagi pengajuan dana pembangunan (Musrenbang) sampai pada rupiah yang diajukan sesuai acuan Pemkot Semarang.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari dosen Teknik sipil USM ini alhamdulillah direspon oleh warga dan berdampak positif serta memberikan manfaat yang positif bagi warga yang mengajukan insfrastuktur ke Pemkot Semarang dan sudah sesuai acuan RAB,” ungkap Agus.

Lebih lanjut Agus menambahkan, pendampingan perhitungan  RAB bisa digunakan untuk perhitungan insfrastuktur lainnya seperti saluran, taman, dan lain-lain. (ot/mj)