SEMARANG, mediajateng.net, – Milenial Terdepan Prabowo Sandi (Mantaps) Jawa Tengah akan menggelar nonton bareng (nobar) Debat Pilpres Kedua di Hans Cafe Jalan Veteran Kota Semarang, Minggu malam (17/2).  Menurut Presidium Milenial Anti Pencitraan/ Milenial Jateng, Zulkifli, tujuan dari acara tersebut yakni untuk memberikan edukasi politik kepada pemilih pemula.

“Kita tahu banyak pemilih pemula malas untuk memilih karena tidak tahu visi misi para capres. Dengan menonton debat kandidat, diharapkan bisa memahami visi misi,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, para pemilih diharapkan ikut berpartisipasi dalam Pilpres 2019.

Mengenai pemilihan tempat nobar, Zulkifli menjelaskan, pihaknya sengaja memilih Hans Cafe karena berdasarkan pengamatan tempat tersebut banyak dikunjungi anak muda Semarang.

“Yang kami undang itu para milenial, baik yang tergabung di organisasi kepemudaan maupun para mahasiswa. Ditambah lagi para pengunjung cafe, jadi lebih banyak dan tambah seru nonton debatnya,” tambahnya.

Selain agenda nobar, Zulkifli mengatakan, pihaknya juga mengundang para narasumber untuk diskusi ringan soal politik. Para narasumber yang akan dihadirkan diantaranya, pengamat politik dari Universitas Indonesia DR. Nasih, Politisi dari Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Semarang, Agung Budi Margono dan Politisi Senior Partai Gerindra, Bambang Sutrisno.

“Kami sengaja hadirkan para narasumber agar para milenial yang hadir bisa sharing sekaligus dapat ilmu pendidikan politik. Harapan kami partisipasi para pemilih pemula semakin meningkat dalam Pilpres 17 April nanti,” pungkasnya. (ot/mj)