Grobogan, Mediajateng.net – Suasana jalan R. Suprapto, tepatnya di depan Pom Bensin berbeda dari biasanya. Selasa (27/11), sekitar pukul 10.00 WIB, Satlantas Polres Grobogan mengadakan razia rutin. Dalam razia tersebut, ditemukan 127 pengendara yang terindikasi melakukan pelanggaran.

Kanit Turjawali, Ipda Joko Susilo memimpin jalannya operasi rutin tersebut. Ipda Joko, sapaan akrabnya, mengatakan pelanggaran yang terjadi didominasi mereka yang tidak membawa kelengkapan seperti SIM dan STNK.

“Dari 127 pelanggaran tersebut didominasi oleh sepeda motor yang kedapatan tidak membawa SIM atau STNK, tidak ada kaca spion dan STNK yang belum disahkan,” jelas Ipda Joko.

Selain pengemudi sepeda motor, petugas juga menemukan pengemudi mobil yang tidak mempergunakan sabuk keselamatan dan plat nomor yang telah dimodifikasi pemiliknya.

Banyaknya pelanggar yang ditemukan saat razia rutin ini, Ipda Joko menghimbau kepada pengguna jalan untuk membawa suray kelengkapan kendaraannya dan juga mematuhi peraturan rambu lalu lintas di jalan raya.

“Pelanggaran lalu lintas merupakan awal dari kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu kita himbau pengguna jalan agar selalu patuhi peraturan lalu lintas”, imbau Joko Susilo. (Ag-Mj)