Semarang,Mediajateng.net-Sebuah Bus Rapid Transit (BRT) nyaris terbakar di shulter Jalan Dr. Sutomo atau tepatnya di depan Mapolrestabea Semarang Jum’at (16/12) kira-kira pukul 15.45. Beruntung Bus yang saat kejadian membawa 22 penumpang ini bisa diselamatkan setelah petugas Penjagaan Markas Sat Sabhara polrestabes membantu memadamkan api di bagian mesin menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Menurut keterangan Sutarjo (60) yang mengemudikan BRT Koridor II no lambung 01 Terboyo-Sisemut ini mengatakan bahwa Bis dengan Nopol H 1708 FG ini merasakan keganjilan saat hendak menurunkan penumpang di shulter di depan Mapolrestabes Semarang

“Saat menginjak kopling pada saat berhenti tidak berfungsi, kaya nyeplos. Trus tiba-tiba mesin mati sendiri, saat hendak distater malah mengeluarkan percikan api di bgian mesin. Api sempat menyala, saya teriak agar penumpang keluar,” Ungkapnya saat berada di lokasi kejadian.

Beruntung teriakan penumpang dan bagian tiketing di dengar oleh salah satu anggota penjagaan Markas Mapolrestabes Semarang Aipda Titis Widodo.

“Saat sedang jaga di salam pos, saya mendengar teriakan banyak orang dari arah seberang jalan, dan melihat bagian bawah depan sudah mengeluarkan api,” ujar Titis

Dari ketangan sopir BRT diketahui kalau hari Kamis (15/12) baru saja melakukan service dinamo. Sedangkan hari Jum’at ini, belum melakukan ganti Oli. Insiden yang nyaris membakar BRT ini sempat mebuat arus lalu lintas di Jalan Dr Sutomo macet. Namun tak berapa lama arus lalu lintas kembali normal setelah petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang dibantu beberapa anggota lainya turun di Jalan.

1 KOMENTAR

Comments are closed.