Abdul Majid Targetkan Semua Wilayah Semarang Barat Disemprot Disinfektan

0

Semarang, Mediajateng.net, – Sekitar 4.500 rumah warga di wilayah Semarang Barat sudah mendapatkan penyemprotan disinfektan. Masyarakat terus berharap penyemprotan rutin dilakukan untuk memperlambat penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Salah satu anggota DPRD Kota Semarang, Abdul Majid, menunjukkan kepeduliannya secara mandiri dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Semarang Barat. Menurutnya, penyemprotan telah dilakukan sejak pekan lalu mulai dari Perumahan Tawangmas, Puri Anjasmoro berlanjut ke beberapa wilayah di Semarang Barat.

“Untuk mencegah penyebaran virus Corona yang tengah mewabah, kami melakukan penyemprotan disinfektan ke area perumahan, fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah di Semarang Barat,” ujar Abdul Majid ditemui usai penyemprotan di RT 5 RW 2, Tawangmas, Semarang Barat, Minggu (5/4/2020).

Agar lebih maksimal dalam memerangi virus corona, ia akan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif setiap dua minggu sekali.

“Tujuan dari penyemprotan disinfektan kali ini, agar masyarakat tidak was-was dengan virus mematikan ini. Ini juga sebagai salah satu upaya memerangi pandemi virus corona di Semarang,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku mendapat bantuan obat disinfektan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang. Selain itu, para relawan dan masyarakat setempat juga turut membantu melakukan penyemprotan disinfektan.

“Sejak Senin pekan lalu, kami telah melakukan penyemprotan disinfektan setidaknya 4.500 rumah di kecamatan Semarang barat,” kata Majid yang juga merupakan Ketua RW 2 Tawangmas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 5 RW2 Kelurahan Tawangmas, Suwanto mengaku senang dan mengapresiasi upaya Abdul Majid mencegah Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan.

“Ini sangat membantu warga, karena kalau swadaya melakukan penyemprotan disinfektan pasti butuh biaya tak sedikit. Sehingga kami senang, pak Abdul Majid melakukan penyemprotan di area Tawangmas secara menyeluruh,” ujarnya.

Dengan penyemprotan kali ini, ia berharap virus corona yang telah mendunia ini bisa dikurangi bahkan diberantas dengan penyemprotan disinfektan. (ot/mj)