PEKALONGAN, Mediajateng.net- Setelah melalui proses panjang, posisi Wakil Walikota Pekalongan yang ditinggal Saelany yang saat ini menjabat sebagai Walikota Pekalongan diisi.

HA Afzan Arslan Djunaid atau yang sering dipanggil Gus Aap terpilih dalam pemilihan yang digelar pada sidang Paripurna yang dilaksanakan, Senin (25/3).

Aap berhak menggantikan kakak kandungnya Alex yang meninggal dunia untuk memimpin Kota Pekalongan setelah mengalahkan Fatimah yang jadi kompetitornya dari sesama Partai PDI Perjuangan, dengan sekor suara 29 banding 0 dalam pemilihan yang dilakukan secara tertutup.

“Setelah melihat hasil pemilihan, HA Afzan Arslan Djunaid terpilih menjadi calon Wakil Walikota dan kemudian kita akan ajukan pelantikan ke Gubenur Jateng untuk segera dilakukan pelantikan,” kata Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab SAg, SE. MM, seperti dilangsir infosekitarpekalongan.com, sindikasi Mediajateng.net.

Dengan hasil pemungutan suara, maka Kota Pekalongan kembali dipimpin pasangan dari PDI Perjuangan dan PKB hingga periode 2021 mendatang.mj/isp

Berita juga bisa dibaca di infosekitarpekalongan.com