Semarang – mediajateng.net

Gerbong mutasi di lingkungaan Polrestabes Semarang kembali bergerak. Setidaknya 7 Kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Semarang dan dua pejabat utama yang mengisi kekosongan jabatan Jum’at (12/5) Dilantik.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Kusmintarjo dimutasi ke Polda Jateng dengan jabatan baru menjadi Kasubbag Harbangling Yanma. Posisinya diganti oleh Kompol Donny Eko Listiato yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Jateng. Lalu, Kapolsek Pedurungan Kompol Sugiyatmo dimutasi ke Polres Kendal dengan jabatan baru sebagai Wakapolres. Posisinya sebagai Kapolsek diganti AKP Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ambarawa Polres Semarang, Kapolsek Genuk Kompol Hendrawan Hasan dimutasi ke Polda Jateng dengan jabatan baru sebagai Kasibinluh Subditbintibluh Ditbinmas. Posisinya digantikan Kompol Heru Eko Wibowo yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit I Diteskrimsus Polda Jateng.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Sulkhan dimutasi ke Polda Jateng dengan jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit I Diteskrimsus. Posisinya diganti Kompol Nur Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurlitpers Subbidpaminal Bid Propam Polda Jateng. Kemudian, Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sapari dimutasi ke Polda Jateng dengan jabatan baru sebagai Kaurmonitor Subbidpid Bid Humas. Dia digantikan Kompol Dedi Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gayamsari. Adapun posisinya digantikan Kompol Wahyuni Sri Lestari yang sebelumnya menjadi Parik 2 Itbidops Irwasda Polda Jateng. Kapolsek Tugu Kompol Suwarto dimutasi ke Kanit 3 Bagwasidik Ditreskrimsus Polda Jateng, sedang penggantinya Kompol Davis Busin Siswara yang sebelumnya merupakan Pamen Polda.

Sementara dua pejabat utama masing masing Kasat Sabhara dijabat Oleh AKBP Bambang Yugo Pamungkas yang sebelumnya menjabat Gadik 2 Madya di SPN Polda Jateng dan Kasat Binmas AKBP Wahyu Purdiarso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kilas Ditpam Obvit Polda Jateng menggantikan AKBP Erwin Harta Dinata dan AKBP Andhika Bayu yang diterima dan menjalani pendidikan di Sespim.

Mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram dari Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono tertanggal 29 April 2017. Menurut Abioso bergeseran jabatana di lingkungan Polri sudah sesuatu hal yang wajar. Adapun, pergesaran atau mutasi tersebut akan terus berputar tanpa ada batasan waktu.

“Pergesaran sudah hal wajar dan anggota Polri harus siap digeser dan ditempatkan dimanapun berada . Untuk pejabat yang baru segera kenali anggota dan daerah rawan kriminalitas guna menekan angka kriminalitas di masing – masing wilayah,”pungkasnya.(MJ-303)