Semarang – mediajateng.net

Sebanyak 51 Calon Siswa Pembinaan dan Latihahan (Binlat) Penerimaan Anggota Polri tahun 2018 Polrestabes Semarang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD KRMT Wongso Negoro kota Semarang Sabtu (11/11). Kegiatan ini sebagai bentuk atas Nota Kesepahaman yang dilakukan Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji dan Walikota Hendrar Prihadi beberapa waktu yang lalu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manausia (Kabag Sumda) Polrestabes Semarang AKBP Siti Rondhijah mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) ini merupakan bagian dari pelaksanan binlat peneriamaan anggota Polribtahun 2018

IMG-20171112-WA0009

” ini bagian Nota kesepahaman kami dengan pemkot dalam hal ini bapak Walikota Semarang untuk dapat menggunakan fasilitas RSUD kota Semarang untuk kepentingan Binlat,” ujar AKBP Siti Rondhijah dalam keterangan yang dikirinkan kepada mediajateng.net, minggu (12/11).

Dalam pemeriksaan kesehatan tahap II ini sebanyak 42 calon siswa laki-laki dan 9 perempuan ini menjalani pemeriksaan Radiologi foto Thorax, EKG Jantung, Urine, hematologi, narkoba, Imunoserologi dan untuk peserta calon siswa perempuan ditambah dengan tes kehamilan.

IMG-20171112-WA0008

Rondhijah menambahkan selain pemeriksaan kesehatannpara ke 51 calon siswa ini juga sudah mulai melaksanakan latihan kesampataan / fisik dan lainya sejak dimulainya Binlat yang dibuka pada awak November tahun 2017 yang lalu.

” kami menyampaikan terimakasih pada Pemerintahan kota Semarang yang sudah membantu sarana prasana untuk kegiatan Bilnlat ini,” pungkasnya. (MJ-303)