Pekalongan-mediajateng.net

Lomba Lari 5 Kilometer yang diselenggarakan Pemerintah Kota pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) dalam rangka Hari Jadi Kota Pekalongan Ke 111 di ikuti 501 Peserta. Hal tesebut di ungkapkan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Rudi Hartanto (26/3).

Lomba Lari 5 Kilometer dilepas oleh Walikota Pekalongan H Achmad Alf Arslan Djunaid dengan mengambil start di depan Kantor Dinparbudpora tepatnya Jalan Wr Supratman dan Finish dijalan Cendrawasih.

Kepala Dinparbudpora melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Rudi Hartanto menuturkan tujuan digelarnya lari 5 Kilometer tersebut untuk memberikan kesempatan kepada atlit dalam mengembangkan bidangnya di olahraga. Selain itu juga untuk menjaring atlit lari di Kota Pekalongan

“ lomba lari ini sebagai ajang mencari bibit-bibit dikota pekalongan serta sebagai sarana memupuk persatuan dan kesatuan antar pelajar ” tuturnya.

Lomba lari 5 Kilometer dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori Umum dan Kategori pelajar

“ Kategori Umum diikuti 139 Atlit dari se-Eks Karididenan Pekalongan sedangkan kategori pelajar diikuti 362 se Kota Pekalongan” terangnya.

Sementara itu Walikota Pekalongan H Achmad Alf Arslan Djunaid menambahkan rangkaian Hari Jadi Kota Pekalongan dimulai tanggal 26 Maret sampai dengan tanggal 3 April 2017

“ Rangkaian hari jadi di awali dengan lomba lari 5 kilometer ini” terangnya.

Dengan adanya lomba lari tersebut Walikota berharap dapat menciptakan atlit muda khususnya lari dan memajukan olahraga di Kota Pekalongan. (MJ-808)