GROBOGAN, Mediajateng.net – Sebanyak 400 kaum milenial Kabupaten Grobogan mengikuti touring Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dipusatkan di depan Kantor Setda Grobogan, Jalan Gatot Subroto, Purwodadi, Minggu (24/2/2019). Para kaum milenial ini tergabung dalam 40 klub motor yang ada di Kabupaten Grobogan.

Para kaum milenial berikut dengan kendaraan yang dimilikinya tersebut dilepas di depan garis marka zebra cross yang berada di depan kantor tersebut. Sebelum dilepas untuk berkonvoi, diadakan upacara pelepasan dengan menaikkan bendera start oleh Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq didampingi Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa.

Menurut Kapolres AKBP Choiron El Atiq, tujuan kegiatan ini lebih ditujukan untuk mengajak generasi milenial untuk cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Dan, sasaran utama untuk program tersebut yakni para generasi milenial.

“Sasaran utama kita yaitu para generasi milenial untuk cinta kepada lalu lintas agar tidak ada lagi yang melanggar dan selalu menjaga keselamatan serta menjadi contoh pengguna jalan lain,” katanya.

Choiron juga menambahkan, kegiatan ini juga ditujukan untuk mensukseskan Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan dari MRSF ini adalah menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Khususnya yang melibatkan generasi millenial. Oleh sebab itu, metode yang diterapkan juga harus lebih kreatif. Tidak harus formal, tetapi juga bisa dengan metode penguatan dan motivasi, dengan cara berdialog, ngobrol santai namun substansinya bisa sampai kepada mereka,” jelas Kapolres.

Touring tersebut digelar menempuh rute depan halaman Setda Grobogan dan mengelilingi kota Purwodadi. Konvoi ini berakhir di Kantor Setda Grobogan. Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa memaparkan, kegiatan ini memang difokuskan untuk mensosialisasikan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

“Senada yang disampaikan Bapak Kapolres tadi, kegiatan ini memang difokuskan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada para pengendara sepeda motor agar lebih tertib dan mematuhi lalu lintas,” papar suami dari Suci Istianawati ini.

Usai berkeliling kota, kegiatan ini dilanjutkan dengan berbagai macam acara yang menarik kaum muda. Diantaranya, lomba kontes sepeda motor, safety riding dan berbagai hiburan lainnya. Tidak hanya itu, pihak Satlantas Polres Grobogan juga membuka pelayanan SIM, STNK dan BPKB juga pameran berbagai macam foto dan kendaraan yang rusak akibat kecelakaan. (Ag-Mj).