Truk sampah wilayah Pedurungan akan ditambah. Foto : Dok/ Mediajateng.net

SEMARANG, Mediajateng.net- Percepat pembangunan wilayah, Pemerintah Kota Semarang lakukan lelang pekerjaan lebih awal dibanding tahun sebelumnya. Dijadwalkan, dalam pekan ini Pemkot Semarang melelangkan 40 paket pekerjaan.

Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto menjelaksan, paket pekerjaan di organisasi perangkat daerah (OPD) sudah mulai diajukan ke Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Semarang untuk persiapan lelang.

“Sudah ada 86 paket pekerjaan yang sudah diajukan ke BLPBJ dari OPD. Tapi pekan baru sekitar 40 paket yang bisa dilelangkan. Sisanya masih dicermati data administrasinya,” kata Agus Riyanto, pada Mediajateng.net, Senin (11/2).

Sebanyak 40 paket yang dilelangkan, kebanyakan masih pekerjaan perencanaan dan kebersihan.

Untuk pekerjaan fisik, kemungkinan baru bisa dilelangkan pertengahan Februari 2019 ini.

Dia berharap seluruh pekerjaan fisik dengan anggaran besar, bisa secepatnya dilelang pada awal tahun ini.

Sehingga pekerjaan bisa dipercepat, dan penyelesaiannya tepat waktu.

“Pekerjaan konstruksi dengan dana besar kebanyakan dalam proses. Tahun ini banyak pekerjaan fisik dengan anggaran besar seperti pembangunan Stadion Citarum, Pembangunan Alun-alun Johar, Pembangunan Rumah Sakit tipe D di Mijen, dan Pembangunan Sirkuit Mijen. Namun untuk pekerjaan besar harus dikaji dulu sebelum dilelangkan,” urainya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, di dinasnya ada sekitar 36 pekerjaan fisik di kebinamargaan dan sumber daya air. Saat ini baru 11 pekerjaan yang sudah diajukan ke BLPBJ.

Di antaranya pembangunan Jalan Nogososro, Jalan Gajah Birowo Tlogosari, dan Jalan Rowosari.

“Lainnya masih persiapan doukumen lelang. Pekan depan mungkin akan banyak lagi yang sudah kami ajukan,” tandasnya.ot/mj