Semarang-mediajateng.net

Petugas Subdit Jatanras Direktorat Resese Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng berhasil menangkap empat pelaku perampok lintas pulau. Kawanan ini ditembak kakinya, karena mereka berusaha melawan saat hendak ditangkap. Komplotan ini tergolong kejam, lantaran setiap melakukan aksi selalu membawa senjata api.

Mereka ditangkap di kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Kamis (23/2) tengah malam, keempat pelaku dibawa ke RSUP dr Kariyadi Semarang untuk menjalani perawatan. Selanjutnya, semua pelaku dibawa ke Polda Jawa Tengah untuk dilakukan proses penyelidikan.

Dari keterangan Kasubdit Jatanras Polda Jawa Tengah, AKBP Nanang Haryono mengatakan, empat pelaku sudah berhasil ditangkap sedangkan satu orang masih buron. Mereka adalah komplotan perampok dengan sasaran truk bermuatan m,serta rumah mewah

“Komplotan ini sudah beraksi lebih dari 10 tempat lintas pulau, terakhir beraksi di Cepu pada Rabu (22/2) kemarin, lalu kita kejar sampai Lamongan, dan akhirnya berhasil tertangkap,” ujarnya.

Nanang menambahkan, dari komplotan ini satu orang yang merupakan otak perampokan berhasil ditangkap, atas nama Suyono (34) alias Gendut. Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk senjata api

“Komplotan ini raja tega saat beraksi, tidak segan melukai korbannya. Dari identifikasi kami, ada dua senjata api, namun yang berhasil diamankan baru satu senjata api,” pungkas Nanang. (MJ-303)

Comments are closed.