Purbalingga – mediajateng.net

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di jalur jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu (24/6/2017) dini hari. Bus dengan nomor polisi AD-1505-AU jurusan Jakarta – Yogyakarta tersebut keluar jalur dan masuk jurang sedalam lima meter.

Kasat Lantas Polres Pubalingga AKP Sukarwan mengatakan semula bus berjalan dari arah utara/ Jakarta menuju Yogyakarta, di TKP pada jalan menurun dan menikung sopir diduga tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga bus masuk ke jurang sedalam kurang lebih lima meter.

“Untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan, dimungkinkan pengendara tidak menguasai medan karena jarang melewati jalur tersebut,” jelas Sukarwan.

Kasat Lantas menambahkan jumlah penumpang sebanyak 40 orang termasuk kru bus. Akibat kecelakaan tersebut empat orang meninggal dunia sementara 36 lainnya mengalami luka dan dirawat di RSUD Goeteng Tarunadibrata dan Rumah Sakit Nirmala Purbalingga.

Dekat dengan TKP ada pos pengamanan Idul Fitri, sehingga begitu mengetahui adanya kecelakaan petugas langsung mendatangi lokasi, membantu proses evakuasi dan melakukan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit. Kita juga dibantu dari instansi lain termasuk warga masyarakat sekitar dalam evakuasi korban.

Data korban meninggal dunia yaitu Santosa Subawa (36) warga Kp. Kepandean RT 15 RW 5, Cikeusal Serang, Wawan Kusnanto (29) warga Sari Mulyo RT 2 RW 4, Kemudo Prambanan, Suratmi (40) warga Pasar Kemis Tangerang dan Setiyo Prihatin (36) warga Kp. Ledug Jati Uwung Tangerang. (MJ-303)