Semarang – medijateng.net

Petugas Reskrim Polsek Semarang Semarang Selatan memebekuk tiga pengedar sabu yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Semarang ditangkap.dari tangan pelaku petugas menyita Sabu Seberat 4,75 gram.

Ketiganya adalah Priyo Budiawan alias Doyok (30), warga Jalan Rojojembangan Timur, Tandang, Tembalang. Lalu, Nartono (34), warga Jalan Kinabalu Timur, Tandang, Tembalang serta Adi Priyantono (31), warga Jalan Medoho III, Siwalan, Gayamsari.

IMG-20170612-WA0025

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Dedy Mulyadi mengatakan, penanhkapan tersebut bermula dari kecurigaan pihaknya terhadap Priyo yang mondar-mandir di depan Gereja Materdey, Jalan Lamper Lor, Semarang Selatan, Minggu (4/6) sekitar pukul 22.00.

“Kami yang curiga langsung melakukan penyergapan. Saat digeledah ditemukan sabu 0,25 gram di saku celananya,” ungkapnya, Selasa (13/6) siang.

Tambah Dedy, Priyo kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan tersebut muncul nama Nartono dan Adi yang diakuinya sebagai pemasok barang terlarang tersebut.

“Priyo mengaku kalau barang itu didapat dari kedua orang itu,” ujarnya. Pengakuan itu langsung dikembangkan pihaknya hingga mendatangi rumah Nartono.

“Saat digeledah kami hanya menemukan timbangan. Tapi dia (Nartono-red) mengaku barang terlarang itu disimpan di rumah Adi,” jelasnya.

Tak menunggu lama, petugas langsung bergerak ke rumah Adi di Jalan Medoho III, Siwalan, Gayamsari untuk melakukan penggeledahan.

“kita tenukan sabu seberat 4,5 gram yang disimpan di kamarnya ,” imbuh Dedy

Sementara itu Nartono mengaku, dia dan kedua rekannya tersebut memang bekerja sama mengedarkan sabu-sabu. Adapun, itu baru dilakukan beberapa bulan terakhir ini. pengedar tersebut dijerat Pasal 114 (1) subsider 112 (1) dan 127 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun (MJ-303)