Semarang-medijateng.net

Tiga orang pelaku pencurian dengan modus kecah kaca berhasil dibekuk petugas Resmob Polrestabes Semarang. Para prlaku yang merupakan kompoltan kejahatan antar kota antar Provinsi ini kedua kakinya harus dilumpuhkan oleh timah panas. Terakhir pelaku melakuka aksi pecah kaca di kawasan tembalang pada sabtu (4/3). Sementara satu orang lainya hingga kini masih dalam pencarian.

Tiga pelaku yang ditangkap masing Rosidi (32), Riko (31) , Indrapraja (31), ketiganya merupakan warga Igan Komerng Ilir, Palembang. Sementara satu orang yang juga ditangkap petugas Resmob bernama Nopi diserahkan pada Polres Pekalongan Kota karena pelaku sempat beraksi disana.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji mengatakan bahwa para pelaku ini datang ke Semarang pada bulan Januari 2017 dan menginap dan berpindah pindah dari hotel ke hotel untuk melakukan aksi pexah kaca di kita Semarang

“Terkahir mereka beraksi di halaman depan BTN Tembalang pada hari Sabtu (4/3). Mengambil laptop seorang Dosen Perguruan Tinggi di Semarang. Kurang lebih 2 menit dengan menggunakan pecahan keramik busi sepeda motor,”Ungkap Abioso saat rilis kasus, Senin (20/3).

Lebih lanjut Abioso mengatakan selain melakukan di kota Semarang pelaju ini juga melakukan di 9 kota atau kabupaten di Jawa Tengah dengan perencanaan matang.

“semua hasil pencurian ini disetorkan ke seseorang yang berada di Nangroe Aceh Darusalam,” imbuh Abi.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku ini menggunakan sepeda motor yang ia beli saat berada di Yogyakarta. Dua motor ini digunakan secata bergantian oleh pelaku. Para pelaku ini ditangkap dan digerebek oleh Petuga Resmob saat berada di kota Batang pada hari Jum’at (17/3) .

Selain menangkap pelaku petugas juga menyita barang bukti berupa 4 buah laptop, dua sepeda motor, uang tunai dan beberapa buah telpon genggam (MJ-303)