DEMAK, Mediajateng.net –  Polres Demak hari ini, Senin (8/7) merayakan HUT Bhayangka ke-73. Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Demak menggelar tasyakuran bersama masyarakat di gedung eye center rumah sakit umum daerah (RSUD) Sunan Kalijaga Demak.

Dipilihnya RSUD Demak karena selalu Membackup kegiatan Polres Demak dalam operasi kepolisian.

“Polri milik masyarakat, oleh karena itu kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kami harap dengan revolusi mental akan terbangun solisditas antara kepolisian dan masyarakat,” ujar Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar di lokasi, Senin (8/7/2019).

Kapolres berharap, dengan acara tersebut jajaran polisi terutama di Polres Demak akan selalu rajin dan tidak pernah jenuh untuk selalu turun ke masyarakat.

“Dengan dekat ke masyarakat, antara polisi dan warga akan terjalin emosional sehingga kerjasama dan hubungan dengan masyarakat terjalin dengan baik,” terangnya.

Dalam tasyakuran tersebut, Polres Demak juga memberikan nasi tumpeng untuk di bagikan kepada masyarakat yang berobat di rumah sakit.

Lanjut Kapolres, kegiatan serupa juga dilakukan seluruh jajaran Polsek di wilayah masing-masing. Kegiatan tasyakuran ini menyasar seluruh elemen lapisan masyarakat di Kabupaten Demak.

“Respons masyarakat positif dalam tasyakuran ini. Mereka antusias dan ada yang mengaku baru pertama kali sedekat ini dengan polisi. Maka dari itu, mendekatkan diri dengan masyarakat sangatlah penting,” jelas Arief.

Abdullah abid (69), warga Desa Mutih Kulo, Kecamatan Wedung, menuturkan bahwa selama ini Polri dapat mengayomi masyarakat dengan baik.

“Harapan kami, Polri dapat mempertahankan dan meningkatkan citra yang sudah di capai dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Selamat HUT Bhayangkara ke 73, semoga Polri semakin di cintai masyarakat,” ungkapnya. (MJ – AB)