3 Polisi Ditangkap Saat Nyabu Di Rumah Mewah

IMG_20170812_191120

SEMARANG – mediajateng.net

Setelah menggerebek Lapas kelas II Sragen pada Jum’at kemarinn, Petugas Dilrektorat Resese Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng menangkap tiga anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah saat pesta narkoba di jalan Ngersep Barat III /60, srondol kulon , Banyumanik pada Sabtu (12/8) sekira pukul 03.30 Wib. Dari penggerebegan dan penggeledahan ini polisi menemukan 1 ons sabu, ekstasi dan ratusan happy Five

Tuga orang anggota polisi yang ditangkap adalah Bripka AS Bripka DR, dan Bripka DM, Selain mengamankan tiga anggota polisi juga turut diamankan seorang laki-laki bernama Budi Raharjo alias Ce Ming, yang diduga sebagai tuan rumah sekaligus pemilik barang haram tersebut serta empat orang yang belun diketahui identitasnya

Dari hasil penggeledahan ditemukan berbagai barang bukti narkoba diantaranya 1 paket besar sabu dalam plastik klip transparan yg didalam tas berat kurang lebih 100 gram (1 ons), 2 paket kecil sabu dalam plastik transparan kurang lebih 2 gram, 2 butir ekstasi (inek) dalam plastik klip transparan, 170 butir pil Happy Fivr

Menurut keterangan warga sekitar yang juga koordinator keamanan perumahan, Pamuji membenarkan adanya penggerebegan dirumah yang dikontrak oleh Budi Raharjo alias Ce Ming. Penggerebegan dilakukan oleh petugas kepolisian dari Polda Jateng pada Sabtu (12/8) sekitar pukul 03.15 wib.

“Yang melakukan penggerebekan polisi. Petugas juga mendatangi Pak RT setempat kemudian menghubungi saya,” ungkapnya dilokasi penggerebegan Sabtu (12/8) kemarin.

Dari hasil penggerebegan, telah diamankan delapan orang, terdiri empat wanita, dan empat laki-laki yang salah satunya penghuni rumah tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan, kemudian delapan orang tersebut digelandang masuk kedalam mobil petugas.

Sementara, Ketua RT setempat, Djarod Apriyanto juga membenarkan. Sebelum penggerebegan telah didatangi oleh petugas kepolisian untuk mendampingi. Bahkan, pihaknya juga mengakui telah didatangi petugas kepolisian untuk mendampingi.

“Iya, tadi malam rumah saya diketok. Ada empat orang wanita dan satu laki-laki yang diborgol Budi Raharjo alias Ce Ming, pemilik barang (narkoba) itu,” ungkap Ketua RT setempat, Djarod kepada Jawa Pos Radar Semarang Sabtu (12/8) kemarin.

Lanjut Djarod mengatakan, warga sekitar sebelumnya merasa curiga dengan lingkungan rumah tersebut. Aktifitas rumah yang dikontrak Budi Raharjo itu selalu ramai dikunjungi tamu dalam waktu atau jam tak sewajarnya.

“Sudah tiga bulan terakhir ini warga sudah curiga, datang rame-rame keluar masuk. Mobilnya kan diparkir didalam, ya rumah itu memang terkesan kosong,” katanya.

Dari info yang beredar di warga Budi Rahajo ini diduga sebagai bandar judi dan prostitusi online lintas provinsi

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova tidak membantah adanya penangkapan terhadap tida oknum tersebut. 

“Sudah diamankan di Ditresnarkoba. Untuk lain kain nunggu pengembangan ya,” ujarnya singkat. (MJ-303)

Tags: