Tahanan Kabur Rampas Sebuah Taksi

images-10

Semarang – mediajateng.net

Sebuah Taxi milik Atlas group dibawa lari oleh seorang yang diduga merupakan tahanan kabur dari salah satu Polsek di wilayah hukum Polrestabes Semarang. Pelaku membawa kabur Taxi di kawasan Ganefo Mranggen, Kabupaten Demak, Sabtu (06/8/2017) sekira pukul 03.00 Wib, setelah sebelumnya menyuruh sopir membelikan pulsa di sebuah mini market.

Dari hasil penelusuran mediajateng.net di lokasi kejadian, penumpang yang diketahui bernama AS ini merupakan tahanan di salah satu Polsek, datang sekira pukul 20.30 menumpang Taxi New Atlas Nusantara dengan nomor lambung 191 yang disopiri oleh Nur Eko (32).

Pimpinan Atlas Taxi sekaligus pemilik perusahaan Tutuk Kurniawan, membenarkan kejadian yang menimpa anak buahnya. Ia mengungkapkan, menurut laporan yang diterima dari kepala Opersaional Atlas Taxi mengatakan bahwa penumpang tersebut membonceng ojek dari arah Jalan Sultan Agung Semarang, menuju pangkalan Taxi di jalan Sisingamangaraja atau tepatnya di sebelah hotel Grand Candi Semarang.

Sebelumnya penumpang sempat mampir ke rumah salah satu kerabatnya di Purwodadi. Diduga AS sempat diberi uang Rp.50 ribu untuk bekal.

” benar mas sopir diajak muter-muter ke arah purwodadi, sampai di mranggen penumpang menyuruh membeli rokok dan pulsa, begitu lengah langsung dibawa kabur. Sopir tidak tau kalau penumpang tersebut merupakan Tahanan yang kabur,” ungkap Tutuk saat dihubungi medijateng.net melalui telpon selulernya Selasa (8/8) pagi.

Dari keterangan Tutuk Kurniawan menyebutkan bahwa armada Taxi yang dibawa lari oleh AS ini sudah ditemukan di wilayah hukum Polres Sleman Yogkarta.

” Alhamdulillah Taxinya udah ditemukan di Sleman mas,” imbuh Tutuk.

Tutuk juga meyebutkan bahwa penumpang tersebut juga membawa kabur Tab milik Nur Eko yang sedang di charge di dalam mobil, sehingga Eko tidak bisa menghubungi operator pusat. Eko baru melapor ke kantor Atlas pada keesokan harinya.

Sementara itu Tutuk juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Sleman pelaku AS juga membawa lari sepeda motor dan laptop pemilik kos, dan meninggalkan taxi yang dicurinya dari kawasan Mranggen Demak.

“ini armadanya masih ditahan di Polres Sleman untuk kepentingan penyidikan,” pungkas Tutuk ( MJ-303)

Tags: