Ibu Rumah Tangga Ini Selundupkkan Sabu Lewat Nasi Bungkus

IMG_20170808_154219

Semarang-mediajateng.net

Emilia Tira Widyanata (19) akhirnya menyusul suaminya Arvian Nova (20) yang meringkuk di ruang tahanan Polrestabes Semarang lantaran mengedarkan 100 butir eksatasi. Ibu rumah tangga itu ditangkap lantaran berusaha menyelundupkan 1 gram sabu ke dalam ruang tahanan saat Emilia menjenguk suaminya.

Untuk mengelabuhi petugas, sabu tersebut dimasukan ke dalam nasi bungkus dan ditujukan kepada suaminya. Namun dengan kejelian petugas penjaga memeriksa barang yang akan diberikan tahanan, akhirnya ketahuan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji yang didampingi KasatResnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidik Hanafi mengatakan, pengungkapan ini bermula, pelaku Emilia datang dan menitipkan nasi untuk suaminya, Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Nasi itu dititipkan ke petugas jaga tahanan, lalu pelaku pulang ke rumah.

“Sebenarnya tidak sesuai ketentuan datang ke ruang tahanan pada malam hari, tapi karena memakai hati nurani, maka diizinkan. Tapi petugas tahti memeriksa barang dengan detail,” terangnya di Mapolrestabes Semarang, Selasa (8/8/2017).

IMG_20170808_154132

Abi menambahkan, saat memeriksa nasi bungkus, petugas tahti menemukan bungkusan plastik berisi sabu seberat 1 gram. Setelah menemukan barang tersebut, petugas melakukan koordinasi untuk menangkap pelaku di rumahnya, Kampung Randusari Spain, Semarang Selatan.

“Setelah diinterogasi, sabu itu diambil di kawasan Jalan Pamularsih disuruh suaminya, Arvian,” imbuh Abiyoso.

Ternyata, Arvian bekerjasama dengan seorang tahanan lainnya, Stanley (39) yang memesan sabu tersebut kepada seseorang bernama Tony. Rencananya sabu itu akan digunakan di dalam penjara oleh Arvian dan Stanley.

Emilia mengaku, memang sering menjenguk suaminya yang sedang ditahan karena kasus narkoba sejak satu bulan yang lalu. Dia mengaku sering menjenguk karena kangen dengan suaminya itu, hingga sudah kenal dengan petugas jaga.

“Saya disuruh suami buat ambil sabu, setelah ngambil sabu sempat saya pakai sedikit, barulah saya kirim ke tahanan,” tutur ibu satu anak itu. Penyelundupan sabu baru diakui Emilia baru sekali ini.

Selanjutnya, petugas masih memburu pemasok sabu yang diduga dikendalikan di Lapas Kelas I Semarang. Ketiga pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di Sat Resnarkoba, Polrestabes Semarang.
(MJ-303)

Tags: