Lima Penuda Ditangkap Saat Asyik Pesta Minuman Keras

IMG-20170804-WA0142

Purbalingga – mediajateng.net

Lima pemuda yang sedang pesta minuman keras diamankan petugas patroli Polsek Kalimanah. Kelimanya dipergoki patroli polisi di tepi jalan wilayah Desa Kedungwuluh, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jumat (4/8/2017) malam.

Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin mengatakan kelima pemuda yang diamankan dijumpai petugas patroli sedang menikmati minuman keras jenis tuak. Mendapati hal tersebut, petugas patroli mengamankan kelimanya untuk dibawa ke Polsek Kalimanah.

Kelima pemuda tersebut adalah SJ (33) dan YAP (21), warga Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah,TS (14) dan MDG (20) warga Desa Kedungwuluh, Kecamatan Kalimanah serta TS (19) warga Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

Dari keterangan pemuda tersebut, mereka membeli tuak secara patungan di Desa Sokawera, Kecamatan Padamara. Selanjutnya membawa minuman haram tersebut ke pinggir jalan area persawahan untuk dinikmati beserta hidangan rica rica ayam.

Kapolsek menambahkan, setelah diamankan beserta barang buktinya, kelima pemuda dilakukan pembinaan. Dijelaskan bahaya mengkonsumsi minuman keras bagi kesehatan. Selain itu disampaikan juga apa yang dilakukan merupakan tindakan melanggar hukum.

Setelah diberikan pembinaan dan arahan, kelimanya membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatanya. Selanjutnya barang bukti sisa minuman keras langsung kita musnahkan dan kelimanya diperbolehkan pulang.

“Dengan tindakan kepolisiannya yang dilakukan petugas, diharapkan mereka akan jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Karena mengkonsumsi miras merupakan salah satu pemicu perbuatan kriminal sehingga kita lakukan penindakan,” kata Jaenul Arifin.
(MJ-303)

Tags: