Satu Semester 2017 Satresnakoba Polrestabes Semarang Berhasil Ungkap 102 Kasus

IMG_20170621_114018-740x431@2x

Semarang – mediajateng

Satuan Resese Narkoba Polrestabes selama kurun waktu satu semester atau dari bulan Januari – Juni 2017 berhasil mengungkap 102 kasus dengan jumlah tersangka mencapai 128 atau mengalami peningkatan dibanding tahun 2016 dengan prosentase kenaikan mencapai 30% untuk ungkap kasus sedangkan penangkapan tersangka mengalami kenaikan sebesar 7%.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidik Hanafi di kantornya pada Kamis (3/8/201/) . Peningkatan ungkap kasus maupun tersangka ini lantaran pihaknya aktif di lapangan dan secara kontinyu menangkap para pengedar maupun pemakai.

” kita lakukan penyekatan teehadap para pengedar maupun kurir sehingga mempersempit ruang gerak dalam peredaran Narkoba ke masyarakat,” Ujar Hanafi

Disamping keberhasilan, ia mengakui masih terjadi kendala di lapangan. Hanafi menyebut cara konvensional masih dilakukan oleh anggotanya dilapangan sehingga tidak bisa maksimal dalam pengungkapan.

“walau masih menggunakan cara konvensional anggota kami di lapangan tetap semangat dalam memberantas peredaran gelap Narkoba,” imbuhya.

Selain hal itu, hanafi juga menyoroti tentang birokrasi ketika hendak melakukan penggerebekan di Lapas

“prosesnya lama, barang bukti biasanya keburu dihilangkan oleh pelaku,”katanya

Dari data yang diberikan oleh Kasat Resnarkoba pengungkapan kasus terbanyak pada bulan April sebesar 26 kasus dengan jumlah tersangka mencapai 31 tersangka. (MJ-30)

Tags: