Mahasiswa Unnes Penuhi Panggilan Polisi

IMG-20170802-WA0006

Semarang – mediajateng.net

Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dipolisikan karena postingan facebook, Julio Belnanda Harianja memenuhi panggilan penyidik unit idik I Res-Um Satreskrim Polrestabes Semarang Rabu (2/8). Ia diperiksa 2 jam dan ditanya seputar postingan piagam menyindir untuk Menristekdikti, M Nasir.

Julio mengungkapkan ia dicecar sekitar 16 pertanyaan seputar tujuannya memposting piagam soal uang kuliah tunggal (UKT) itu serta caption yang menyertainya.

” ditanya dasar tujuannya, kenapa buat itu. Ya menurut saya itu curahan hati saya, itu facebook pribadi saya,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Hukum ini diperiksa sebagai teradu dan baru dimintai keterangan dalam rangka klarifikasi. Saat Julio dimintai keterangan, rekan-rekannya dari berbagai universitas dan LBH Semarang menunggu di luar.

Terpisah Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko P membenarkan terkait pemanggilan mahasiswa Unnes tersebut

” ini pemanggilan pertama masih sebatas klarifikasi. Hari ini satu orang, nanti kita juga akan meminta pandangan pada saksi ahli,” ujar Wiyono

Diberitakan sebelumnya, Julio dan Harist Achmad Mizaki dari Fakultas Teknik dipolisikan oleh Anwar,
Aaa koordinator keamanan Unnes karena postingan di media sosial soal piagam sindirian yang ditujukan kepada Menristekdikti. Piagam tersebut merupakan protes terkait pelaksanaan UKT. (MJ-303)

Tags: