Residivis Narkoba Manfaatkan Anak Perempuanya Menjadi Kurir

IMG_20170801_113328

Semarang – mediajateng.net

Seorang residivis kasus Narkoba kembali ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP ) Jawa tengah setelah mengendalikan anak Perempuanya untuk menjadi kurir Narkoba. Yan Ari Irawati (41) ditangkap oleh petugas di sebuah agen Travel di Jalan Sumodarsono, Blora pada hari Jum’at (28/7) sekira pukul 13.00 WiB dengan barang bukti seberat 25 gram paket sabu.

Dari keterangan kepalan BNNP Jateng Brogjen Tri Agus Heru P mengatakan saat ditangkap, Yan Ari mengaku prngambilan paket Sabu ini ayas perintah ayahnya yang bernama Bambang Budianto alias In Londo yang sedang menjalani hukuman di Lapas kelas II Pati.

“Londo ini merupakan residivis kawakan, sudah 4 kali terlibat peredaran Sabu. Dia memanfaatkan anak perempuanya untuk menjadi kurir sekaligus pengedar Sabu,” ungkap Tri Agus yabg didampingi Kasie Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Pati Dwi Edyanto, Selasa (1/8) .

IMG_20170801_121455

Tri Agus menambahkan, dari keterangan Yan Ari Irawati ini sudah dua kali meerima order dari ayahnya. Petugas BNNP Jateng langsung menjemput Budianto alias In Londo ini pada hari sabtu (29/7) dari Lapas kelas IIB Pati dan ditenukan barang bukti berupa alat komunikasi.

“langsung kita bawa ke semarang untuk dilakukan pemeriksaan,” imbuh Tri Agus

Sementara itu dari keterangan Kasie Pembinaan Pendidikan dan Kegiatan Kerja ( Binadik dan Giatja ) Lapas Kelas IIB Pati Dwi Edyanto membenarkan bahwa Budianto alias In Londo ini sebelumbya sudah tiga kali terjerat kasus yang sama pada tahun 2004,2007 dan 2013
” dia residivis kasus narkoba, sebelumnya kiriman dari Rembang, dia sebelumnya divonis 1 tahun, 2 tahun 9 bulan dan 8 tahun,” ujar Edy. (MJ-303)

Tags: