Gembala Kambing Temukan Mayat Membusuk Di Ladang

WhatsApp-Image-2017-08-01-at-14.01.11-1024x682

Wonogiri – mediajateng.net

Warga Dusun Prampelan RT 01 / RW 07, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri digemparkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di tengah ladang pada Senin (31/7) petang. Kondisi mayat sendiri sudah membusuk bahkan belatung telah mengerogoti sebagian jazad hingga nyaris tak dikenali.

Kasat Reskrim AKP M.Kariri dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, mayat lelaki tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB oleh Padmo Wiyono warga setempat. Saat itu Padmo sedang mengembala kambing disekitar lokasi penemuan, dirinya melihat ada sejumlah anjing mengonggong di lading milik Sojo.

“Penggembala kambing itu melihat sekitar 8 ekor anjing mengerubungi sesuatu,” ujar Kariri mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, Selasa (1/8) siang.

Curiga dengan hal itu, Padmo langsung mendatangi gerombolan anjing dan akhirnya melihat adanya sosok mayat yang sudah nyaris tak dikenali. Panik dengan temuan itu, dirinya langsung melaporkannya ke Kadus Prampelan, Suprapto dan akhirnya sampai kepada pihak Kepolisian.

“Menanggapi laporan tersebut, Tim Inafis Polres Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Wonogiri menuju lokasi penemuan,” terang Paur Humas.

Ditambah bahwa korban mengindap penyakit gangguan jiwa yang selama ini sedang berobat jalan dan setiap hari mengkonsumsi obat dari dokter jiwa, Korban juga sering kluyuran (pergi tanpa pamit) dengan jalan kaki, dan diperkirakan korban kelaparan dan MD. Imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil identifikasi diketahui mayat tersebut diketahui bernama Dwi Yatmo (75), warga Prampelan RT01 / RW 07, Desa Sendang yang hilang sejak 24 Juli 2017 lalu. Hal tersebut dikuatkan setelah pihak keluarga mengenali ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban.

Penyerahan jenazah oleh pihak kepolisian kepada keluarga korban dilanjutkan penyerahan surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga telah menerima kejadian tersebut dan tidak akan menuntut kepada pihak Kepolisian. Jenazah diterima oleh keluarga dan dilanjutkan pemakaman sesuai tuntunan Islam, (MJ-303)

Tags: