Ditresnarkoba Polda Jateng Sita Sabu 1 Kikogram Dari Dua Bandar Sabu Jaringan Lintas Provinsi

IMG_20170720_104215

Semarang – mediajateng.net

Dua bandar sekaligus pengedar Sabu ditangkap oleh Direktorat Resese Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng di sebuah hotel di kota Semarang, Sabtu (15/7) sekira pukul 03.00. Dari pengembangan, Polisi berhasil menemukan Sabu seberat 915 gram di indekos tersangka.

Dua tersangka dijetahui bernama Yongky BS (41) warga kampung Kebon Agung Semarang dan Dony alias Sinyo yang bertempat tinggal di kawasan Cempedak Semarang. Keduanya ini merupakan Residivis pada kasus yang sama pada tahun 2016 dan menjalani hukuman selama 1 tahun di Lapas Kedungpane Semarang.

IMG_20170720_104313

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pengungkapan jaringan ini merupakan hasil dari penyelidikan selama beberapa bulan. Mereka menggunakan mobil sewaan untuk mengambil Sabu dari seorang bandar di kota Jakarta.

” Jadi dua pelaku ini mengambil sabu dari bandar sebanyak 2 kilogram, dari tersangka Yongky seberat1 kilogram diedarkan di Semarang untuk Doni di kirim ke Jawa timut,” ungkap Condro didampingi Diresnarkoba Polda Jateng Kombes Krosno H Siregar, Kamis (20/7).

Condro menambahkan, saat digerebek di indekos Yongky petugas menemukan 915 gram Sabu yang masih belum dikemas. Sedangkan 85 gram lainya sudah diedarkan oleh tersangka.

Sementara itu Diresnarkoba Polda Jateng Kombes Krisno H Siregar menambahkan pengungkapan ini berawal dari tertangkapnya Yongki BS terlebih dahulu. Hasil interogasi Yongki menyebut rekanya yang ikut ke Jakarta yaitu Doni.

“Dalam kamar kos Doni ditemukan 3 gram sabu sedangkan sisanya sudah dikirim ke Pasuruan Jawa Timur,”ujar Krisno

Lanjut Krisno, pihaknya langsung berkordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk melakukan pengembangan kasus ini. Sementara menurut pengakuan pelaku, keduanya bertemu saat sama sama menjadi narapidan di Lembaga Pemasayarakatan Kelas I Kedugpane Semarang pada tahun 2016. (MJ-303)

Tags: