GROBOGAN, Mediajateng.net- Para pengusaha muda yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah mengadakan kegiatan bertajuk “Kirab Api Cinta Untuk Jokowi”di kompleks wisata api abadi Mrapen, Desa Manggar, Kecamatan Godong, Minggu (17/2/2019). Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan para pengusaha muda kepada pasangan capres nomor 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Api yang dikirab berasal dari sumber api yang berada di kompleks wisata tersebut. Api tersebut setelah disulut kemudian disimpan ke dalam obor dan dibawa berkeliling Jawa Tengah mulai dari 17-24 Februari 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Repnas Jateng Wijaya Dahlan, Ketua Tim Pemenang Kampanye Daerah Kabupaten Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan beberapa tamu undangan lainnya. Menurut Wijaya Dahlan, kirab api yang dilaksanakan ini memiliki arti penyebaran semangat para pengusaha muda untuk Capres Joko Widodo.

“Kami ingin memberikan dukungan penuh kepada Bapak Joko Widodo. Karena itu, kirab api ini merupakan salah satu wujud dukungan kami, “ kata Wijaya.

Ditambahkan juga, kegiatan kirab api mengambil rute dari Kabupaten Grobogan sampai ke Pekalongan. Urutannya dimulai dari Mrapen (Grobogan) – Demak – Semarang – Surakarta – Boyolali – Salatiga – Ambarawa – Temanggung – Wonosobo – Purworejo – Kebumen – Cilacap – Purwokerto – Tegal – Pekalongan.

Obor tersebut dibawa para pengusaha muda secara estafet di setiap kota atau kabupaten yang dilewati. Saat estafet tersebut, setiap wilayah akan menggelar kegiatan penyambutan obor api tersebut.

“Di setiap kota, kami juga melibatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Tentunya, kegiatan kami ini dalam rangka menyatukan visi misi sekaligus mengobarkan semangat dalam rangka membangun bangsa,” jelas dia.

Rencananya, pada akhir rute nanti yakni di Pekalongan, obor tersebut akan diserahkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu, juga akan deklarasi sebagai bentuk dukungan para pengusaha ini kepada mantan walikota Solo itu.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyerahkan rekor Muri kepada Jokowi. Dimana, rekor tersebut diraih Repnas Jateng atas vlog pengusaha pendukung Jokowi terbanyak di Indonesia.

“Semua itu akan diwujudkan nanti usai deklarasi di Pekalongan. Kami juga sangat terbuka apabila nanti masyarakat mau terlibat dalam kegiatan ini,” tambah Wijaya.

Sementara itu Sri Sumarni sebagai ketua pemenangan kampanye daerah Grobogan untuk pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan Repnas Jateng kepada pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin. Dikatakan Sri, pihaknya telah melakukan survei terhadap masyarakat Kabupaten Grobogan.

“Hasilnya sebanyak 86 persen masyarakat Kabupaten Grobogan memilih Jokowi. Kita akan berusaha keras lagi agar bisa mencapai 90 persen,” katanya. (Ag-Mj)