DEMAK, Mediajateg.net – TNI dan Polri merupakan dua pilar penjaga kedaulatan NKRI. Di manapun berada, Korps Bhayangkara dan Korps Doreng itu harus saling bersinergi, termasuk di Kota Wali. Ibarat keluarga, hubungan kakak beradik ini harus senantiasa saling mendukung.

Hubungan kekeluargaan itulah yang ditunjukan oleh Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar dengan Dandim 0716 Demak , Letkol Infantri Abi Kusnianto.

Disela – sela kesibukannya, Kapolres Bahtiar mengunjungi Dandim Abi di Markas Kodim Demak, Jumat (18/1/2018).

Layaknya dua sahabat yang lama tak bertemu, kedua perwira menengah itu pun saling berpelukan. Saling berjabat tangan dan menanyakan kabar masing – masing.

Keduanya kemudian berjalan beriringan menuju ruangan Makodim Demak, Kapolres Bahtiar tak lupa memberi salam dan menyalami prajurit TNI yang menyambut kedatangannya.

Silaturahmi itu pun berlangsung akrab dan hangat.

“Ya, kunjungan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan TNI dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Demak, ” kata AKBP Bahtiar.

Dua hari sebelumnya, Kapolres Demak beserta pejabat utama Polres Demak juga telah melakukan kunjungan yang sama di Koramil Dempet dan Pos Ramil Kenbonagung. Kunjungan itu juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi. Pada kunjungan itu, kapolres juga memberikan cenderamata.

“Silaturahmi itu, tentunya untuk membangun komunikasi yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim Abi mengaku senang mendapat kunjungan dari Kapolres Demak beserta jajarannya. Kunjungan itu tentunya dapat mempererat tali silaturahmi.

“Sebagai tuan rumah kami sangat senang, dan ini bentuk silaturahmi serta wujud sinergi antar instansi,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas Kamtibmas di wilayah Demak, khususnya terkait pengamanan tahapan Pemilu 2019.

“Kami membahas Kamtibmas di Demak, bersama memantau perkembangan situasi wilayah setelah di gelarnya debat Capres dan Cawapres tadi malam,” terangnya.

Menurut Abi, silaturahmi ini sebagai bentuk kompaknya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Demak.

“Saya berharap dengan kekompakan di tingkat pimpinan dapat dicontoh oleh seluruh personel TNI – Polri di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusifitas di wilayah Demak,” pungkasnya.