SEMARANG, Mediajateng.net – Kata Bridge Fountain belakangan ramai dibicarakan di Kota Semarang. Tidak saja kalangan muda yang memenfaatkan 8media sosial (medsos) untuk unjuk gigi dan body yang membicarakan.

Namun, sejumlah pecinta wisata hingga pejabat penting sebut saja Hendar Prihadi dan Ganjar Pranowo. Walikota dan Gubenur Jateng itu dengan semangat mengungunggah di Media Sosial.

Dalam unggahan dari IG @hendarprihadi, walikota yang gencar membangun ikon wisata baru di kota yang dipimpinnya itu dengan penjelasan Semarang Bridge Fountain adalah air mancur yang bergerak sedemikian rupa mengikuti irama musik yang mengalun.

Unggahan yang langsung mendapat 16 ribu like lebih itu Hendi, sang Walikota juga menunjukan jika Semarang Bridge Fountain sebagai wisata baru akan sangat layak buat pasangan yang ingin memadu kasih.
Hal ini ditunjukan dengan tambahan beberapa foto kemesraan Mas Hendi dan Mbak Tia yang saat itu mengenakan batik dan hijab coklat.

Sedang, diunggahan pertama yang menunjukan proyek puluhan miliar itu diuji coba diputar hingga lebih dari 57 ribu kali.

Dengan ringan dalam IG @ganjar_pranowo mengunggah hingga tiga kali. Dua unggahan pertama yang diputar hingga diatas 20 ribu kali akun milik Gubernur Jateng itu memancing nitizen dengan menanyakan lokasi air menari itu.

Sedang dipostingan ketiga, dengan ringan akun yang langsung direspon hampir 1.000 komen dan diputar hampir 50 ribu kali ini hanya memposting dengan kata Silahkan Koment ! Ada yang tahun judulnya?.

Postingan ketiga diunggah dengan komen pertanyaan judul lagu lantaran air menari mengikuti irama lagu band legendaris Guns N’Roses, dari Album Use Your Illusion I, yang dirilis tahun 1991.

Semarang Bridge Fountain adalah atraksi air menari yang mengikuti irama musik. Di Sungai Han, Korea Selatan yang sebelumnya juga telah ada atraksi air mancur dengan permainan gemerlap lampu di Jembatan Banpo telah banyak wisatawan.

Di Korsel, air mancur yang diletakan di jembatan itu dikenal dengan nama Rainbow Fountain yang ada dibBangpo Hangang Park.

Seperti ditulis https://ceritairma.com air mancur yang berada di sisi selatan sungai Han yang berpusat di Banpo Bridge terletak di antara Hannam Bridge dan Dongjak Bridge. Di kedua sisi Banpo Bridge terdapat air mancur yang sangat indah, yang dikenal dengan sebutan Rainbow Fountain yang pernah dinobatkan oleh Guinness Book Of Record di tahun 2008 sebagai jembatan dengan air mancur terpanjang di dunia.

Pertunjukan air mancur diadakan setiap malam mulai bulan April – Oktober. Selain itu di taman ini dibuat sebuah pulau buatan yang indah, yaitu Seorae Island (Seoraeseom).

Di mana pada musim semi diadakan festival di tempat ini, seperti Searaeseom Butterfly dan Rate Flowers Festival. Selain itu berbagai fasilitas dan sarana rekreasi disediakan pula di tempat ini.

Di Kota Semarang, sama air dibuat di dua sisi. Namun perbedaan dari kedusnya yakni jika di Kota Semarang, air mancur dibuat horisontal dan vertikal sedsng di Korea hanya dibuat horisontal dan bahkan vertikal dari atas.

Tentu, obyek wisata yang satu ini tidak akan lebih indah ketika disampaikan dalam tulisan. Namun, keindahan dan krmesraan yang ditawarkan warga Semarang bagi warga Indonesia secara Geratis itu sementara hanya bisa dinikmatinpukul 19.30 hingga 20.00. mj/505