SEMARANG, Mediajateng.net – Sebanyak 140 prajurit Skuadron 31 Serbu yang tergabung dalam Satgas Helikopter TNI Kontingen Garuda XXXVIII-A/Minusma telah kembali di tanah air.

Ratusan personel TNI ini pulang usai melaksanakan tugas pokok bidang penerbangan dalam rangka mendukung misi perdamaian di negara Mali Afrika Barat sesuai mandat dari PBB.

“Satgas Helikopter TNI Berangkat bulan September 2015 dan kembali November 2016 dengan selamat,” ungkap Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) Penerbad Kodam IV Diponegoro, Kolonel Cpn Suprapto saat menyambut kedatangan Satgas TNI, Rabu (23/11).

Lebih lanjut Suprapto menjelaskan Satgas TNI Helikopter yang diberangkatkan ke Mali dengan personel berjumlah 140 parjurit dan membawa 3 Helikopter MI-17. Jumlah dari 140 personil Satgas tersebut didalamnya terdapat 74 personil Penerbad.

“Penugasan disana satu tahun lebih, yakni 18 bulan. Mereka memiliki pengalaman 1.200 jam terbang setelah bertugas disana,” ujarnya.

Suprapto menambahkan, anggota Satgas TNI Helikopter yang diberangkatkan di negara Mali baru mendapat tugas kali ini. Sehingga dengan penyambutan kedatangan ini untuk memberikan motivasi sekaligus mengimbau agar keberhasilan ini tidak untuk disombongkan.

“Perlu disadari bahwa keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari pembinaan komandan satuan dan juga doa dari keluarga. Kita maknai pemacu berlatih lebih baik, lebih keras dan disiplin. Sehingga prestasi kedepan bisa diraih kesuksesan,” harapnya. (MJ-303)

Comments are closed.