SEMARANG, Mediajateng.net – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah telah melakukan perombakan jajaran. Terbaru, sebanyak 16 pejabat utama dimutasi, termasuk Direskrimum dan 7 Kapolres.

16 pejabat tersebut masing-masing Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs Bambang Prayitno, diganti Kombes Pol Drs Susanto. Kepala Biro Operasional (Karoops) Kombes Pol Drs Tatang, digantikan Kombes Pol Drs Hariyanto. Direskrimum Kombes Pol Gagas Nugraha diganti Kombes Pol Hery Santoso.

Kemudian jabatan Dirintelkam Kombes Pol Drs Yakobus diganti Kombes Pol Eko Widialatmo. Diresnarkoba Kombes Pol Drs Reynhard Saut Poltak Silitonga diganti Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar, Kabid Tehnologi Informasi (TI) Kombes Pol Drs Arief Yuliman Susetyana diganti Kombes Pol Agus Budi Kawedar.

Selain itu, tujuh Kapolres di Jateng Kapolres Magelang AKBP Edi Purwanto diganti AKBP Hari Purnomo. Kapolres Batang AKBP Joko Setiono diganti AKBP Juli Agung Pramono. Kapolres Tegal AKBP Ade Vivid Agustiadi diganti AKBP Heru Sutopo. Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo digantikan AKBP Sonny Irawan.

Kemudian Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan, digantikan oleh AKBP Azis Andriansyah. Sedangkan posisi AKBP Azis Andriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolres Wonosobo diisi AKBP Muhammad Ridwan. Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, posisinya digantikan AKBP Hindarsono. Kepala Pelayanan Markas (Kayama) yang mengalami kekosongan diisi Kompol Yani Permana.

Pergantian kedudukan terhadap 16 pejabat utama tersebut telah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Condro Kirono di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (13/12) kemarin.

Pada sambutanya, Condro mengatakan pergantian jabatan dilingkungan kesatuan kepolisian merupakan hal wajar yang terjadi. Pergantian ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawsan bagi pejabat yang bersangkutan.

“Sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir sebagaimana dirumuskan dalam pembinaan personil,” ungkapnya saat sambutan acara sertijab Selasa (13/12) kemarin.

Lanjut Condro menyampaikan dengan semakin tinggi jabatan seseorang maka akan semakin besar pula tanggungjawab yang diembanya. Namun demikian, pihaknya menegaskan jabatan yang telah dipercayakan juga harus kita laksanakan dengan penuh pengabdian dan keihklasan.

“Jabatan itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada tuhan yang maha esa,” tegasnya.

Condro juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pejabat lama diwilayah Polda Jateng, yang telah mampu meningkatkan kinerja dan kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sedangkan, kepada pejabat baru, diharapkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

“Identifikasi masalah di satuan kerja (satker) dan wilayah masing-masing, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan. Serta meningkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional,” ujarnya.

Selain itu, Condro juga mengajak kepada anggotanya bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggungjawab wewenang Polri secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi.

“Sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupanya dapat kita wujudkan. Saya juga seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng, tugas dan wewenang yang diberikan sungguh-sungguh dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sehingga memberikan respon positif,” tegasnya. (MJ-303)

51 KOMENTAR

Comments are closed.