Ganjar Copot Sendiri Baliho Ganjar-Yasin

0
SEMARANG, Mediajateng.net- Hari pertama masuk kerja usai cuti kampanye, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo, disibukan dengan berbagai kegiatan. Tidak saja melayani ASN yang akan melakukan halal bi halal, namun Gubenur juga harus melepas sendiri Baliho yang terletak di Taman Menteri Supeno (Taman KB).
Pencopotan dilakukan Ganjar bersama sejumlah petugas Satpol PP Pemprov Jateng, Senin (25/6). Ganjar naik sendiri dengan tangga. Memanfaatkan tang jepit untuk memotong kawat yang mengaitkan MMT ke besi struktur baliho.
Pencopotan memakan waktu sekitar 15 menit itu, disaksikan sejumlah petugas Satpol PP yang ada di bawah. Usai materi MMT terlepas, petugas kemudian membantu melipat reklame yang dipasang di belakang kantor Gubenur tersebut.
“Kemarin kita sudah ngecek agar kemarin dicopot. Kemarin kan sudah aktif jadi gubernur, jadi saya minta Satpol PP provinsi dan kabupaten agar dicopot (APK),” kata Ganjar.
Ganjar menjelaskan hal tersebut dilakukan agar menunjukkan kepemimpinan, kalau kotor kan bisa bersih.
“Nah ini tadi lewat sini (taman KB) kok masih ada, nanti kan saya jadi tertuduh, tidak enak. ‘Di sebelah kantor provinsi kok masih ada gambarnya Ganjar, wah ini sengaja’,” katanya.
Maksudnya kita tunjukkan ke publik kalau yang begini-begini kita juga harus punya kesadaran, agar sesuai aturan dan yang kedua bersih.
“Maka tadi saya bilang setelah halal bihalal agar saya sendiri yang copot,” katanya.505-mj