SEMARANG, Mediajateng.net – Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 yang harus disikapi oleh partai peserta pemilu menjadi perhatian serius mengingat pelaksanaannya serentak bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres). Sebagai langkah konkret, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Semarang optimis memperoleh 6 kursi di DPRD kota Semarang pada Pileg 2019.

Ketua DPC Hanura Kota Semarang Suryanto, Kepada Mediajateng.net, Senin (25/6/2018) meminta kepada seluruh kader untuk bekerja keras dalam memenangkan partai Hanura.

“Kalo gagal dapat kursi, saya mundur. Itu sebagai jaminannya. Makanya kita harus bareng-bareng nyengkuyung. Tidak hanya untuk menang, jaga untuk kemaslahatan umat,” ujarnya usai acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Hanura Kota Semarang masa bakti 2015 – 2020 di Semarang, kemarin.

Lebih lanjut, Suryanto mengungkapkan, Untuk bisa meraih target ini, dirinya akan melakukan berbagai upaya dan strategi, termasuk menggunakan strategi lama saat ia masih menjadi kader partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dulu.

“Satu fraksi InsyaAllah bisa tercapai. Artinya dalam satu dapil nanti ada satu kursi di DPRD kota Semarang. Kita harus kerja keras untuk mewujudkan hal itu,” tegasnya

Suryanto juga menambahkan, sasaran bidik partai Hanura di kota Semarang meliputi berbagai segmen membidik  yakni orang-orang nasionalis.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama, ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah Bambang Raya menargetkan partai besutan Wiranto ini bisa memperoleh 6 kursi di kota Semarang dan 5 kursi di tingkat provinsi.

Berdasarkan hitung-hitungan yang dilakukan, Hanura memiliki 7 kesempatan di Jawa Tengah. Hanya saja, Hanura hanya membidik 5 kursi di tingkat Jawa Tengah.

“Bagaimana kita bisa berjuang bersama-sama. Tahun 2019 pasti memiliki anggota Dewan di Kota Semarang masing masing dapil 1, ujarnya menyemangati para kader. Di DPR RI, Kemarin kita hitung-hitung ada 3 dari Jawa Tengah,” imbuhnya.

Bambang optimis bisa mencapai targetnya ini menimbang Hanura memiliki kader dan juga daerah-daerah strategis di Jawa Tengah. Diantaranya ia menyebutkan ada Wonosobo, Brebes, Pekalongan, Purworejo, Temanggung dan juga Banjarnegara.otg-mj