PEKALONGAN, Mediajateng.net  – Sebagai kepala satuan, melihat dan mengetahui secara langsung wilayah yang diampunya menjadi hal wajib. Tidak saja menerima laporan dari anggota, namun turun kebawah juga dilakukan untuk mensingkronkan antara info dan kenyataan.

Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Sektor Sragi Polres Pekalongan  AKP Sumantri bersama Kanit Sabhara Aiptu Jumono melaksanakan patroli dengan sasaran proyek pembangunan tol.

Tidak hanya sekali, dengan berbincang untuk menyerap informasi secara langsung AKP Sumantri menemui pekerja pembangunan proyek tol. Dalam komunikasi langsung, pekerja diharapkan tetap mengedepankan keamanan ketertiban lingkungan disela menjalankan tugasnya.

Dalam pesan yang diterima Mediajateng.net, Kamis (8/3/18) disebutan dalam kesempatan ini Kapolsek Sragi menyampaikan untuk selalu berhati-hati saat melaksanakan tugasnya untuk memperkecil resiko kecelakaan kerja.

Selain itu Kapolsek Sragi menindaklanjuti aksi penghentian truk SMJ yang dihadang oleh warga Sragi pada hari Jumat (02/03/2018) beberapa tuntutan diantaranya yaitu perbaikan jalan yang rusak secara rutin, pengemudi truk tidak ugal-ugalan, serta penyiraman pada saat cuaca panas agar tidak menimbulkan polusi debu yang berlebihan.

Selanjutnya Kapolsek Sragi juga memberi arahan untuk perbaikan jalan segera dilaksanakan agar tidak semakin banyak korban terjatuh akibat jalan yang rusak. Apalagi pada saat setelah hujan, jalan rusak dan licin dapat membuat beberapa warga terpeleset pada saat melewati jalan tersebut. Selain hal itu, pada saat cuaca panas jalan juga harus disiram secara rutin agar tidak menimbulkan debu yang dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan. Kemudian AKP Sumantri menambahkan agar pengendara truk jangan mengendarai dengan ugal-ugalan karena dapat membahayakan pengendara lainnya.(505-Mj)