PURBALINGGA, Mediajateng.net – Kepolisian Resor Purbalingga, Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di halaman mapolres. Apel dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H.

Apel, diikuti personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja serta ASN. Gelar pasukan ini diselenggarakan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018. Dimana, demi meningkatkan keselamatan pengendara,  selama 21 hari akan dilaksanakan berbagai operasi dijalan kegiatan dilaksanakan 5 -25 Maret 2018.

Dalam rilis yang diterima Mediajateng.net, Rabu (7/3/18), dijelaskan Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. dalam amanat apel membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang antara lain berisi pada pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi. Pelanggaran tersebut yaitu yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan antara lain melawan arah, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur,” ucap kapolres membacakan sambutan.

Kapolres menambahkan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Keselamatan dapat mendorong tujuan operasi.

Beberapa tujuan tersebut antara lain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaram dan kecelakaan lalu lintas,  menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Selain hal tersebut, dengan operasi ini diharapkan pula dapat terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018,” ucap kapolres.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, dilakukan penyematan pita tanda operasi. Penyematan dilakukan oleh Kapolres Purbalingga kepada perwakilan dari personel Polri, TNI dan dinas perhubungan. Acara dilanjutkana dengan pelatihan pra operasi.(505-Mj)

65 KOMENTAR

  1. I loved as much as you’ll receive carried out right here.
    The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you
    command get got an impatience over that you wish be delivering the following.
    unwell unquestionably come further formerly
    again since exactly the same nearly very often inside case you shield this hike.

  2. I’m curious to find out what blog system you’re
    using? I’m experiencing some minor security problems with
    my latest blog and I would like to find something more secure Ini Tanda Mulai Ada Operasi Dijalan Lengkapi ya | mediajateng .
    Do you have any recommendations?

Comments are closed.