Satresnarkoba Polrestabes Semarang Fokus Pantau Tempat Hiburan Malam Saat Tahun Baru

Semarang – mediajateng.net

Satuan Resese Narkotika dan Obat Berbahaya (Satresanarkoba) Polrestabes Semarang akan fokus melalkukan pantauan pada tempat hiburan malam dan tempat lainya menjelang pergantian tahun 2018 yang diduga akan menjadi ajang penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidik Hanafi saat ditemui dikantornya Rabu (27/12). Pemantauan tersebut dilakukan mengingat momen pergantian tahun ditempat hiburan malam identik dengan dugaan penyalahagunaan obat berbahaya.

“kita awasi dan pantau tempat hiburan di kota Semarang selama digelarnya operasi lilin candi 20017. Puncaknya pada perayaaan tahun baru nanti, kita sudah siapkan personil untuk melakukan pemantauan,’ ungkap AKBP Sidik Hanfi

Sementara itu dalam analisa dan evaluasi tahun 2017 , hingga tanggal 27 Desember 2017, Satresnarkoba berhasil mengungkap tindak pidana penyalagunaan Narkotika sebanyak 198 kasus atau naik sekitar 11% dibandingkan tahun 2016

” untuk tersangka juga naik 2% , begitu pula dengan barang bukti yang kami sita,” imbuhnya

Hanafi menegaskan untuk target tahun 2018 pihaknya akan berusaha yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan yang paling penting adalah dengan mempersempit peredaran Narkotika dan Obat Berbahaya lainnya di wiliayah hukum Polrestabes Semarang. (MJ-303)

Comments are closed.