Grobogan-mediajateng.net

Sejumlah tempat kos dan Hotel di sekitar kota Purwodadi dan digeledah Sat Sabhara Polres Grobogan Selasa (18/4) siang. Langkah razia ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang terjadi termasuk pergerakan terorisme.

Puluhan petugas gabungan berjumlah sekitar 30 orang ini menyisir satu per satu tempat kos dan Hotel. Mereka memeriksa setiap penghuni kos dengan mendata kartu identitas masing-masing. Petugas juga menelusuri kemungkinan tersimpan barang-barang terlarang atau membahayakan.

Kegiatan ini sontak membuat para penghuni kos menjadi terkejut. Beruntung, selama beberapa jam merazia, petugas tidak menemukan indikasi adanya unsur kejahatan.

Hanya saja, 13 pasang pemuda-pemudi bukan muhrim harus digelandang petugas lantaran kedapatan berada dalam satu kamar di beberapa hotel melati.

Selanjutnya dibawa ke Polres Grobogan mereka akan dimintai keterangan serta untuk dilakukan pembinaan.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM melalui Kasat Sabhara AKP Lamsir, mengatakan, razia tempat kos ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah hukumnya. Razia ini digelar juga untuk menyisir keberadaan teroris yang mengancam jiwa masyarakat.

“Razia ini akan rutin dilakukan sewaktu-waktu. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif melaporkan hal-hal yang meresahkan atau mencurigakan,” pungkasnya. (MJ-505)