Wonogiri — mediajateng.net

Polsek Bulukerto, mendapat laporan dari masyarakat ngaglik Kecamatan Bulukerto pada Sabtu (13/10) dini hari , bahwa ada seseorang yang mengancam orang yang sedang lewat di jalan. Petugas kepolisianpun langsung bertindak sigap dan amankan pelaku yang diduga akan mengancam jiwa masyarakat.

Semula warga masyarakat bernama Gunari (40) th dari dusun Tengklik Desa Nadi yang melapor ke polsek, ada orang stres mengamuk di jalan dan menakut nakuti orang yang lewat, akhirnnya Bripda Riyan dan Bripka Dody bersama warga menangkap orang stress tersebut dan mengamankannya di Polsek Bulukerto.

Belakangan diketahui orang strees tersebut bernama Dedy Wijayanto, (23) th alamat Dusun Tengklik Rt.01.Rw.02 Desa Nadi Kecamatan Bulukerto.

” Dedy sangat meresahkan warga, sehingga oleh masyarakat dilaporkan ke petugas Polisi saat dedy mengamuk atau kumat, karena disinyalir terkena gangguan jiw'” ungkap Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono.

Akhirnya Dedy Wijayanto yang mengalami gangguam jiwa tersebut di bawa petugas polsek dan di bantu warga, berkoordinasi dengan dinas sosial kecamatan Bulukerto.

Selanjutnya petugas Kepolisian sektor Bulukerto mengirim dan mengawal dedy ke dinas sosial bersama bapak Paulus Widodo ke Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri.

Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono, SH Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora,kepada masyarakat bahwasanya mengucapkan trimakasih atas kepercayaan masyarakat ataupun publik pada polri khususnya Polsek Bulukerto.

Kapolres berpesan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman untuk di hidupkan kembali pada warga tentang Siskampling, agar sinergitas antara masyarakat dengan polri terjalin secara sinergi dalam mewujudkan keamanan. (MJ.303)