Semarang – mediajateng.net

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah menggelar musyawarah cabang (muscab) 2 35 DPC kabupaten/kota se-Jawa Tengah di Semarang, pada 4-5 September 2017. Menurut Ketua Badan Pembinaan, Organisasi, Keangotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Pramono Edhi Wibowo, muscab ini digelar untuk lebih mensolidkan para pengurus tingkat kabupaten kota, sekaligus untuk menyiapkan kepentingan verifikasi partai.

“Pengurus yang lama, tidak melaksanakan muscab. Kami minta jangan sampai ada suara sumbang saat muscab. Lakukan perubahan untuk partai. Siapkan segalanya untuk kepentingan pilkada 2018 dan pemilu 2019,” katanya dengan tegas dihadapan seluruh pengurus DPC partai demokrat kabupaten/kota, Rabu malam (4/10) di Semarang.

Menurutnya, pihaknya akan mengawasi jalannya pelaksanaan muscab agar berjalan lancar melalui musyawarah mufakat. Teknisnya, kata dia, akan dibagi dalam beberapa kelompok sehingga muscab bisa dilakukan dalam waktu yang cepat.

“Nanti ada 4 ruangan. Tiap ruangan ada 4 DPC kabupaten/kota. Maka dari itu, siapkan betul. Jangan adu otot tapi semua berjalan tertib dan lancar,” kata Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI ini.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Muscab 2, Bambang Eko mengatakan, dari 35 DPC kabupaten/kota se-Jawa Tengah, kali ini hanya dihadiri 17 DPC. Sisanya nanti akan diundang pada tahapan muscab selanjutnya.

“Kita muscab separo dulu. Tiap Ketua DPC harus siapkan saja untuk muscab kali ini. Semoga berjalan lancar dan kondusif sehingga lebih siap untuk menghadapi pesta demokrasi mulai dari Pilgub Jateng dan Pilkada serentak 2018, Pileg hingga Pilpres 2019,” pungkasnya.

Bambang menegaskan, kerja keras dalam muscab ini dilaksanakan, mengingat Partai Demokrat tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon di Pilkada serentak 2018. (MJ-01)