Semarang – mediajateng.net

Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan Polres Cilacap Polda Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku kasus pencurian bermotor. Selasa malam (12/9/2017)

Kejadian bermula saat siang itu (12/9) Tika (25) memarkirkan kendaraannya di area parkir Plaza Borobudur Cilacap. Menurut keterangan korban, sepeda motor Honda Scoopy warna hitam coklat miliknya hilang sekira pukul 12.30 WIB.

Korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Cilacap Selatan dan langsung ditangani oleh Unit Reskrim Cilacap Selatan.

Setelah mengumpulkan data dan mendapatkan petunjuk atas informasi yang diperlukan, Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan dipimpin Kanit Reskrim beserta anggota melaksanakan penyelidikan.

Hingga akhirnya petugas melakukan pengejaran dan menangkap pelaku di Alfamart jalan Raya Adipala.

SL(25)dan ES (21) ditangkap petugas dari Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan dan Polsek Adipala.

“Kami tangkap dan segera kami sita barang buktinya,” ungkap Kapolsek Cilacap AKP Totok Nuryanto, Kamis (14/9)

Hal tersebut di atas berhasil dilakukan berkat kerjasama yang baik antara korban dengan kepolisian.

“Dengan adanya kejadian tersebut dan cepatnya proses ungkap kasus curanmor tersebut menjadikan pembelajaran bagi masyarakat pada umumnya bahwa peran serta masyarakat menjadikan salah satu hal yang penting, karena sekecil apapun informasi yang masyarakat berikan sangatlah membantu bagi aparat kepolisian dalam melakukan tindakan hukum,” tambah Kapolsek. (MJ-303)