Semarang – mediajateng.net

Pasanga suami istri diamankan Dit Resnarkoba Polda Jawa Tengah lantaran terlibat peredaran dan kepemilikan Sabu. Barang bukti yang diamankan cukup banyak, yakni sabu seberat 250 gram dan pil ekstasi sebanyak 703 butir.

Sang suami bernama Adi Suryanto alias Pitik (32) yang merupakan tersangka utama sebagai kurir narkoba. Sementara istrinya berinisial Pipit Riskiana tidak dilakukan penahanan hanya dikenakan wajib lapor.

“Istri tersangka tidak ditahan karena mendapat ancaman hukuman 1 tahun. Sang istri ini mengetahui suaminya jadi kurir, dan sempat menikmati hasilnya,” tandas Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Krisno H Siregar, Selasa (12/9).

Dia menambahkan, Adi Pitik ini tertangkap setelah lima bulan menjadi buron. Adi ditangkap di rumahnya di jalan Cimandiri, Semarang pada Senin (4/9) lalu, sekitar pukul 18.30 wib.

“Dalam pelariannya, Adi sempat lari ke Sragen dan Pati, dia juga sempat mampir ke rumah orang tuanya,” imbuh Krisno.

Tersangka Adi diburu petugas sejak 30 April 2017 lalu, dia melarikan diri dengan membawa dua anaknya.Tersangka ini juga merupakan Residivis kasus yang sama pada tajun 2011 silam. Petugas menggeledah rumah tersangka di Jalan Cimandiri, Semarang dengan disaksikan istri tersangka dan atas ijin ketua RT dan RW setempat. (MJ-303)