Semarang – mediajateng.net

Untuk lebih menjangkau konsumen dan menyesuaikan perkembangan jaman, New Atlas Taksi Semarang melakukan terobosan bekerjasama dengan jasa transportasi online, Grab. Kerjasama tersebut diresmikan di pool taksi Atlas di Jalan Padi Raya, Genuk, Semarang, Rabu (9/8).

Dalam launching tersebut, dim sebanyak 25 unit armada taksi baru diluncurksn, Sehingga apabila konsumen ingin menggunakan jasa New Atlas Taksi bisa cukup melalui aplikasi Grab, dan order seperti order Grab Car biasanya.

“Kami ada 200 unit armada taksi yang bisa diorder melalui aplikasi Grab, soal harga disamakan dengan harga Grab Car pada umumnya,” ucap President Direktur New Atlas Taksi, Tutuk Kurniawan usai acara.

Dia menambahkan, minat konsumen terhadap taksi argo ini sangat turun, dan konsumen beralih ke penggunaan jasa transportasi online. Jika sebelum adanya jasa transportasi online, New Atlas Taksi bisa menerima pesanan taksi dalam satu hari mencapai 1.200 panggilan telepon.

“Setelah maraknya ojek maupun taksi online, dalam satu jam operator kami hanya mendapat 10 panggilan telepon, itu sangat menurun minatnya,” imbuh Tutuk.

Tutuk menambahkan , New Atlas Taksi sudah menjalani penjajakan bersama Grab selama empat bulan. Dengan kerjasama ini bisa meningkatkan penghasilan sopir taksi, hingga berkali lipat.

“Setelah gabung dengan grab, dalam satu hari bisa mencapai 600-800 orderan taksi, sehingga kami resmikan kerjasama tersebut,” tutur dia.

Tutuk mengklaim, meskipun bekerjasama dengan jasa transportasi online, armada miliknya ini adalah jasa transportasi yang sesuai ketentuan pemerintah 

“Ini jasa transportasi yang asli dan sesuai dengan ketentuan pemerintah, sudsh memenuhi semuanya,” pungkasnya. (MJ-303)